√ Tips Untuk Pengendara Bermotor Tangkis Corona,, Yuk Simak

Posted on

Tips Untuk Pengendara Bermotor Tangkis Corona – Virus corona merupakan menjadi wabah dan sudah menyebar di beberapa negara di dunia. Di Indonesia sendiri, sudah banyak orang yang dinyatakan positif virus bernama Covid-19 itu.

Tips Untuk Pengendara Bermotor Tangkis Corona,, Yuk Simak

Bagaimana tidak, penyakit yang disebabkan oleh coronavirus jenis terbaru ini. Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing.

Dan meski virus corona sudah masuk Indonesia, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menerapkan cara hidup sehat serta mencegah penyebaran virus. Pengendara sepeda motor pun bisa melakukan pencegahannya.

Tips Untuk Pengendara Bermotor Tangkis Corona

Grab Indonesia yang kini memiliki layanan kesehatan Grab Health, melalui pernyataan resminya memberikan beberapa tips naik motor sehat. Nah apa saja tindakan pencegahan yang perlu kita lakukan untuk virus corona tersebut,, yuk simak ulasannya selengkapnya dibawah ini.

Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Fit

Yang pertama sebelum kalian berkendara pastikan kondisi tubuh kalian tersebut dalam keadaan fit. Untuk itu hindari berkendara saat kondisi tubuh tidak sehat seperti sedang flu dan batuk, sakit kepala dan lain sebagainya.

Membersihkan Helm Secara Rutin

Pemotor juga disarankan untuk membersihkan helm secara rutin. Dengan bersihkan bagian luar dan dalam helm. Tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona bisa dilakukan dengan gaya hidup sehat dan bersih.

Baca Juga  √ Motor Yang Sangat Berbahaya "Satria FU 150" - Wajib Baca

Pengendara motor bisa mencegah virus corona dengan rutin membersihkan perangkat yang digunakan selama berkendara, salah satunya helm.

Dan untuk helm yang dipakai harian sebaiknya dibersihkan minimal seminggu sekali. Misalnya dalam seminggu helm dipakai untuk aktivitas bekerja selama 5 hari “senin-jumat” maka di akhir pekan disarankan agar dibersihkan.

Menggunakan Masker Saat Berkendara

Pemotor juga disarankan menggunakan masker saat berkendara. Sebagai pengendara roda dua, masker sudah menjadi atribut penting untuk digunakan. Hal itu karena memakai masker penutup mulut memiliki sejumlah manfaat penting saat kita berkendara motor.

Pastinya sudah kita ketahui bersama, jika kita menghirup secara langsung dan terus menerus akan menjadi bahaya bagi kesehatan kita.

Menggunakan Sarung Tangan

Selain itu sarung tangan juga perlu dipakai saat naik motor, meski dianggap hanya sebagai aksesoris tambahan pada pengendara, memakai sarung tangan ternyata sangat berguna bagi keselamatan.

Dan bukan sekedar gaya-gayaan, mengenakan sarung tangan tentu saja harus kalian lakukan agar perjalanan kalian minim hambatan. Dan jangan karena dianggap tidak penting kalian mengabaikan keselamatan dengan tidak memakai sarung tangan ketika berkendara.

Cuaca yang tidak kondusif juga terkadang menjadi alasan utama seseorang enggan bepergian, meski ada urusan mendesak di luar rumah. Dengan menggunakan sarung tangan, maka tangan kalian akan terbebas dari dampak cuaca yang cepat berganti secara tiba-tiba.

Dengan Menghindari Mengucek Mata Saat Atau Setelah Berkendara

Mengucek mata saat mata terasa gatal, mengantuk atau bangun tidur mungkin sudah menjadi kebiasaan untuk sebagian orang. Namun tahukan kalian bahwa terlalu sering mengucek mata bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada mata.

Jika dilakukan sesekali mengucek mata sebenarnya baik untuk kesehatan. Mengucek mata merupakan cara untuk menstimulasi agar air mata keluar sehingga mata tidak kering atau gatal.

Baca Juga  √ 9 Tips Berkendara Motor Dan Mobil Pada Saat Wabah Corona,, Yuk Simak

Menjaga Kebersihan Tangan

Agar tetap sehat pemotor juga disarankan untuk menjaga kebersihan tangan. Dengan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah batuk dan bersin, sebelum makan, setelah ke toilet, setekah memegang uang, dan saat tangan terlihat kotor.

Dengan Melakukan Olahraga Secara Rutin

Lakukan olahraga dengan rutin, jika dalam perjalanan panjang, lakukan peregangan setiap 2 jam untuk menghindari nyeri punggung dan pinggang.

Minum Air Mineral Secukupnya

Dan selanjutnya minum air mineral secukupnya, dianjurkan untuk minum air mineral minimal 2 liter sehari. Air mineral merupakan air yang telah dilengkapi dengan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan member banyak manfaat.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Untuk Pengendara Bermotor Tangkis Corona,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂