Starter Honda Beat Tidak Berfungsi

Posted on

Starter Honda Beat Tidak Berfungsi – Honda merupakan salah satu pabrikan motor asal Jepang yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dan bahkan negara kita menjadi salah satu pemasaran kendaraan Honda yang paling besar dimana banyak sekali produk terbaru mereka yang jarang absen di negara kita, baik itu mobil maupun motor.

Honda BeAT eSP ialah salah satu motor matic yang dijual dengan harga terjangkau dan memiliki performa ngibrit. Dimana motor yang satu ini menjadi pilihan banyak orang karena bodinya yang ramping dan memiliki mesin yang bandel.

Namun sebagai kendaraan bermotor, Honda BeAT eSP ini tidak luput dari kerusakan salah satunya ialah tiba-tiba tidak bisa distarter secara mendadak. Tentu kalian akan mengalami kebingungan jika motor Honda BeAT eSP yang kalian miliki mendadak tidak bisa di starter seperti ini.

Dan apalagi kebetulan jika saat itu kita sedang sibuk dan buru-buru seperti mau berangkat kerja ataupun kuliah, maka hal ini bisa membuat rencana kita bakal berantakan nantinya. Memang didalam motor disediakan pula Kick Starter sebagai salah satu solusi yang bisa kita andalkan.

Akan tetapi masalahnya jika kick starter ini jarang sekali kita gunakan, maka bakalan macet dan tidak bisa menyala, yang ada kaki malah pegal karena harus menyalakan mesin dengan kaki berulang kali.

Honda BeAT eSP Tidak Bisa Starter

Lantas apakah sebenarnya yang menjadi penyebab utama Honda BeAT eSP ini tidak bisa distarter secara mendadak? Untuk hal ini ada beberapa penyebab kenapa motor Honda BeAT eSP kalian tidak bisa distarter secara mendadak.

Masalah yang paling umum dan utama bisa disebabkan karena aki yang tekor. Namun jika kebetulan Aki yang kalian miliki ini masih sehat atau normal maka ada masalah lain yang harus kalian pahami.

Baca Juga :  √ 12 Penyebab + Solusi Motor Susah Hidup

Dan perlu kalian tahu, jika Honda BeAT yang starter sudah ACG dan bisa jadi masalah utamanya terdapat pada sistem ACG itu sendiri.

Cara Mengatasi Honda BeAT eSP Tidak Bisa Distarter

Untuk mengatasi Honda BeAT eSP yang mendadak tidak bisa di starter ini maka silahkan kalian bongkar area kipas magnet yang berada di dekat area knalpot untuk memastikannya. Hal ini dikarenakan bisa jadi ada kotoran yang banyak menempel disana, soket yang kendur ataupun adanya kabel yang terkelupas.

Jika memang kotor maka kalian bisa mencoba membersihkannya dengan menggunakan air kompresor, nah silahkan pasang dan coba silahkan nyalakan kembali motor Honda BeAT eSP kalian.

Dan biasanya dengan cara yang sederhana itu motor kalian bisa menyala kembali, jika komponen ACG yang memutar kruk as hanya kotor saja.

Segampang itu kah? Tentu tidak coba sebelumnya kalian perhatikan secara seksama, perhatikan pada bagian soket dan kabelnya pastikan tidak ada yang mengalami kendur ataupun terkelupas.

Jika soket motor Honda BeAT eSP kalian kendur, maka silahkan langsung saja coba kencangkan dan coba kembali gunakan starternya. Begitupun jika ada kabel yang terkelupas, silahkan kalian isolasi untuk menyambungkannya kembali.

Demikianlah pembahasan mengenai Starter Honda Beat Tidak Berfungsi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂