Roller Standar Beat Fi

Posted on

Roller Standar Beat Fi – Dalam hal ini memperhatikan setiap komponen sepeda motor memang sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar dilakukan setiap pemilik. Hal tersebut bertujuan untuk tetap menjaga performa motor yang mereka miliki tetap terjaga.

Dengan begitu motor akan bisa memberikan kenyamanan bagi para pengendara ketika diajak berakselerasi. Nah bicara mengenai hal tersebut kita semua tahu bahwa saat ini masyarakat Indonesia paling banyak menggunakan motor matic sebagai pelengkap transportasi harian mereka.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena motor matic sendiri merupakan tipe motor yang memang cukup mudah digunakan. Karena setiap pengguna hanya perlu menarik tuas gas tanpa perlu memikirkan oper gigi. Di permudahnya hal tersebut tentu juga karena adanya Teknologi CVT atau transmisi otomatis.

Yang dimana transmisi otomatis atau CVT tersebut dibuat dengan sekumpulan komponen yang saling terhubung satu dengan lainnya. Adapun salah satu komponen CVT motor matic yang cukup penting keberadaannya ialah roller yang umumnya terletak dibagian puli atau pulley.

Ukuran Roller Motor Matic Standar Terlengkap

Jika belum mengetahui fungsi roller pada motor matic yakni sebagai pengatur besar kecilnya diameter pulley pada saat mengikuti putaran mesin. Maka dari itu setiap pabrikan memiliki ukuran roller motor matic sendiri sesuai dengan standarisasi yang ada. Dan berikut ini adalah daftar ukuran roller motor matic standar semua tipe motor dari Suzuki, Honda dan Yamaha.

Ukuran Roller Motor Matic Yamaha

Baca Juga :  Penyebab Ban Belakang Motor Seret

Yamaha menjadi salah satu produsen motor matic terlaris di pasar Indonesia dengan jumlah penjualan yang begitu banyak. Bahkan beberapa motor matic Yamaha juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi baru di dalamnya seperti halnya All New Yamaha Aerox 155 Connected.

Nah sebagai produsen motor matic terbaik dengan berbagai macam tipe mesin dan kapasitas mesin, tentu saja Yamaha juga memiliki standarisasi ukuran roller motor matic mereka. Nah berikut ini ialah beberapa daftar ukuran roller standar motor matic Yamaha yang perlu kalian ketahui.

Ukuran Roller Motor Matic Honda

Hampir sama seperti Yamaha, Honda juga menjadi salah satu produsen motor matic yang memiliki jumlah pengguna begitu banyak. Hampir semua produk motor matic Honda selalu laris manis dipasaran salah satu diantara ialah tipe Honda Beat.

Dari begitu banyaknya tipe motor matic Honda yang ada tentu saja ukuran roller  yang dipakai pun berbeda-beda dengan disesuaikan spesifikasi yang ada. Dan bagi kalian yang ingin ganti roller, berikut ialah tabel ukuran roller motor matic Honda yang perlu kalian pahami.

Ukuran Roller Motor Matic Suzuki

Meski tidak memiliki banyak tipe motor matic seperti Yamaha atau Honda, namun Suzuki tetap memiliki pasar tersendiri di Indonesia untuk produk motor matic mereka. Dan bahkan beberapa tipe motor matic yang dimiliki Suzuki terbilang cukup menarik salah satunya adalah Suzuki Nex II.

Dan tidak berbeda dengan motor matic Honda atau Yamaha, Suzuki juga memiliki standarisasi ukuran roller pada CVT motor matic yang mereka miliki. Bahkan bisa dibilang ukuran berat roller matic Suzuki rata-rata berada di atas 10 gram yang membuatnya sedikit nyaman saat digunakan. Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga :  Cara Memasang Piston Ke Blok Sepeda Motor

Besar kecilnya ukuran roller motor matic benar-benar akan berpengaruh pada performa motor. Terutama pada agresivitas dan juga responsivitas tarikan mesin. Tidak heran jika ada banyak sekali pengguna yang selalu melakukan modifikasi pada roller dengan mengubah ukuran roller dengan yang lebih kecil atau lebih besar.

Hanya saja penggantian ukuran roller motor matic pun tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena apabila kalian salah menggunakan ukuran, maka bukan menjadi bertenaga, justru motor seakan tidak memiliki tenaga alias loyo. Jadi pastikan kalian mengganti ukuran roller dengan berat sesuai standarisasi tiap-tiap pabrikan dan tipe motor.

Akhir Kata:

Dari penjelasan diatas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa penggunaan roller CVT motor matic yang tepat dan sesuai akan tetap membuat performa motor terasa gesit dan responsif.

Demikianlah pembahasan mengenai Roller Standar Beat Fi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂