10 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia

Posted on

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia – Dan selain bensin, oli sendiri termasuk halΒ  yang terbilang penting untuk kendaraan khususnya motor. Cairan kental ini memiliki fungsi untuk melapisi mesin supaya bisa bekerja dengan maksimal.

Dan selain itu bisa merawat dan menjaga mesin supaya awet atau memperpanjang usia mesin. Maka perlu mengganti oli secara rutin agar mesin tetap bandel.

Fungsi lain oli motor merupakan sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan antar bagian motor yang bekerja. Juga menjaga suhu mesin motor agar tetap normal.

Dengan kinerja mesin motor yang baik, kalian juga jadi lebih hemat karena konsumsi bensin lebih baik. Bahkan bisa membuat keluaran emisi jadi rendah.

Nah kali ini kami akan memberikan rekomendasi oli motor matic terbaik. Sebab kendaraan roda dua mendominasi jalanan di Indonesia dan mayoritas merupakan jenis matic.

Dan banyak sekali jenis motor matic mulai dari keluaran Honda seperti Vario dan Scoopy, sampai dari Yamaha yang menjadi primadona seperti NMax dan Aerox.

10 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik

Berikut kami berikan rekomendasi oli terbaik untuk motor matic yang bisa kalian coba pilih.

Top 1 Action Matic

Top 1 Action Matic dirancang khusus untuk motor matic hasil pabrikan Jepang. Sudah disematkan teknologi Smooth Riding Additive dalam tiap kandungannya. Memberikan putaran mesin yang halus dan tidak berisik, membuat pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Beberapa seri motor yang cocok adalah yang berukuran mesin besar. Contohnya Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, sampai ke Honda PCX. Kandungan sintetisnya betul-betul menjaga mesin tetap sehat dan bandel. Pergerakannya menjadi lebih halus.

Keuntungan lain adalah bahan bakar yang makin irit berkat mesin yang bekerja optimal dan efisien. Viskositas yang tersedia juga beragam, tinggal kamu pilih mana yang cocok untuk motormu. Dijamin, dengan menggunakan oli Top 1 Action Matic, tarikan motor makin kencang. productnation

Shell Advance Matic

Oli buatan Shell ini menjamin kamu merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman. Dengan mengadopsi teknologi olahan di Amerika Serikat, tarikan motor akan menjadi halus. Shell Advance Matic juga dapat melapisi mesin dengan sempurna. Menjaganya dari suhu panas berlebih dan menjadi lebih awet.

Shell sendiri mengklaim bahwa setiap satu botolnya sanggup melahap jarak hingga 3000 km. Kekentalannya yang pas di mesin juga membuatnya tidak mudah menguap ketika mesin bekerja keras. Seperti saat ngebut hingga penggunaan jarak jauh.

Oli motor matic ini menggunakan bahan sintetik dengan kemampuan Active Cleansing Technology. Membuat kerak di mesin hilang serta tidak akan ada kotoran yang menempel berkat kandungan zat adiktif antioksidan. Cocok untuk segala macam motor matic dengan cc mesin di bawah 125.

Pertamina Enduro Matic

Pertamina membuat oli motor matic ini dengan tingkat kekentalan yang cukup encer, yakni 10W-30. Hal ini ada tujuannya, agar oli dapat melapisi mesin dengan sempurna hingga ke sudut-sudut atau celah-celah kecil di mesin motor.

Dengan begitu, gaya gesek di dalam mesin berkurang jauh dan menambah umur dari mesin itu sendiri. Suara mesin pun menjadi halus ketika berkecepatan sedang ke bawah. Sehingga membuat oli ini ideal bagi para pemotor Ibu Kota yang harus berjibaku dengan kemacetan.

Oli ini kurang ideal untuk motor bersilinder mesin besar, serta yang hobi digeber kencang. Sebab kurang responsif dan kurang mampu dalam menjaga suhu mesin agar tetap rendah. Beberapa motor yang ideal adalah seri Mio dari Yamaha dan seri Beat dari Honda.

Castrol Power1 Scooter

Teknologi Power Release yang dimilikinya betul-betul membuat performa mesin motor meningkat jauh. Hal ini menjadikan torsi motor makin maksimum dan memberikan tarikan yang kencang hingga saat berkendara di kecepatan tinggi. Hal ini menjadikannya salah satu oli motor matic terbaik untuk pengendara yang hobi ngebut.

Dengan menggunakan oli ini, mesin motor menjadi minim getaran dan tidak ada suara bising. Tetap halus tanpa adanya gangguan ketika berkecepatan tinggi. Daya tahannya juga menawan. Sanggup hingga tembus jarak 3.500 km. Tidak sampai di situ juga, suhu tinggi juga mampu diredam.

Jika kamu menggunakan motor matic berukuran besar, oli yang satu ini wajib masuk dalam daftar belanja perawatan motor. Kandungannya terbuat dari bahan sintetik sepenuhnya, membuatnya aman di mesin dan bekerja maksimal.

Yamalube Super Matic

Jika kamu menggunakan motor matic keluaran pabrikan Yamaha, oli yang satu ini harus digunakan. Didesain khusus oleh laboratorium Yamaha sendiri, Yamalube Super Matic menjamin performa mesin yang begitu maksimal. Material sintetis sepenuhnya menjamdin seluruh lapisan mesin dilumasi dengan baik.

Setiap bagian mesin dipastikan bersih sempurna, tanpa menghasilkan dan meninggalkan kerak. Hasilnya adalah tenaga dari mesin yang sempurna dan begitu maksimal di tiap putaran mesin. Adanya kandungan Molybednum membuat gesekan di dalam mesin sangat rendah untuk memberikan kinerja yang bagus.

Hampir seluruh motor matic Yamaha menggunakan teknologi yang sama, sehingga oli Yamalube ini tentunya sangat sempurna digunakan. Mulai dari Mio, Xeon, X-Ride, hingga Aerox, Lexi, dan NMax diwajibkan menggunakan oli matic ini agar tetap bandel.

Motul Scooter Expert

Touring menggunakan motor matic tentu nyaman. Namun, di saat bersamaan mesin akan menjadi panas ketika digunakan untuk perjalanan jauh. Hal ini perlu diwaspadai karena beresiko mengurangi umur mesin, meski hal tersebut wajar.

Penggunaan oli mati yang satu ini diwajibkan jika kamu ingin menempuh perjalanan jauh. Motul Scooter Expert sanggup menjaga suhu mesin motor menjadi lebih stabil. Semua itu berkat pengaplikasian teknologi Technosynthese. Hal ini tercipta berkat kombinasi dari bahan sintetis dan zat mineral terbaik. Hasilnya adalah komponen mesin motor menjadi lebih awet dan terjaga kualitasnya.

Oli ini ideal untuk yang ingin melakukan perjalanan jauh, atau yang melahap jarak serupa setiap harinya. Contohnya adalah pekerja ojek online atau kurir barang dan makanan. Jarak tempuh totalnya juga cukup jauh, yakni 2500 km dan daya tahan dari penguapannya sangat baik.

Repsol MXR Matic 10W-30 SL

Repsol mengaplikasikan teknologi XR-Tech di dalam oli matic ini. Hal tersebut bertujuan untuk membuat gesekan di dalam komponen mesin motor berkurang dan suhu panas berangsur menurun hingga stabil. Sehingga dalam jangka panjang, tidak ada yang aus di dalam mesin motor matic dan usia pemakaian menjadi panjang.

Selain itu mesin menjadi minim getaran dan tidak ada suara bising. Performa mesin menjadi stabil termasuk dari segi suhu seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Daya tahannya juga jauh, mencapai hingga 3500 km sebelum perlu diganti ke yang baru.

AHM Oil MPX 2

Jika Yamalube andalan untuk motor Yamaha, maka AHM MPX adalah khusus motor dari Honda. Diformulasikan khusus di Jepang di laboratorium Honda R&D, membuatnya memiliki kemampuan lubrikasi sempurna. Melapisi mesin dengan baik dan memberikan suplai tenaga lebih tinggi dalam pemakaian bahan bakar lebih efisien.

Tergolong hemat berkat daya tahannya yang tinggi. Penggantian pun menjadi lebih lama agar membantu mengurangi pencemaran lingkungan juga. Bisa dibilang, oli motor matic yang satu ini memang didesain khusus oleh Honda bagi seluruh motor Honda matic yang berciri khas kopling kering.

Federal Matic 30 Ecomaxx

Federal Oil dibuat dengan menggunakan formula bahan sintetik spesial yang membuat mesin motor menjadi bandel dan awet. Terdapat tiga teknologi utama dalam kandungan oli motor matic ini. Pertama adalah Advance Active Moly untuk mengurangi gesekan mesin dan menghemat bahan bakar.

Berikutnya ada Double Act Cleaner yang membersihkan mesin motor dari kotoran secara dua kali lebih efektif dan cepat. Terakhir adalah Viscoelastic Molecules untuk meningkatkan kinerja serta tarikan motor dengan melumasi mesin lebih tinggi.

Federal Matic Ecomaxx 30 cocok untuk segala macam motor matic dengan kapasitas mesin antara 125 sampai 150 cc. Selain itu, agar lebih efektif sebaiknya hanya untuk motor berusia di bawah 5 tahun. Masa pakainya tergolong pendek, hanya 2000 km saja.

Eni i-Ride Moto 4T Matic ID 10W-40

Merk dagang yang dulu bernama Agip ini sudah dikenal menjadi oli khusus dari skuter matic di Italia seperti Vespa selama puluhan tahun. Seri i-Ride moto 4T Matic 10W-40 adalah oli motor atau pelumas mesin 4 tak kualitas premium yang didesain khusus untuk mesin motor matic di Indonesia.

Oli ini diformulasikan dari bahan dasar sintetik dan zat aditif premium untuk memberikan perlindungan terhadap keausan dengan baik, stabilitas oksidasi, dan stabilitas geser antar komponen. Oli motor ini dikombinasikan dengan teknologi baru sehingga i-Ride moto 4T matic dapat membantu mengurangi gesekan internal.

Hasilnya adalah mengurangi konsumsi bahan bakar dan memungkinkan motor matik kamu menghasilkan tenaga maksimum. Seluruh kemampuan tersebut diklaim Eni dengan kemampuan Triple Action Plus.

Demikianlah pembahasan mengenai Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚