Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter

Posted on

Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter – Nah kali ini kami akan membagikan penyebab Motor Honda Vario 150 Tidak Bisa Distarter. Namun lampu indikator pada motor ini menyala dan mesin mati total.

Hal ini membuat kebingungan pada saat motor mengalami ngadat dan mogok tentunya.

Nah kami mau bahas apa saja penyebab motor Honda 150 tidak dapat kita starter namun lampu indikator tersebut menyala. Ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi.

Dan salah satunya ialah aki ngedrop atau kabel switch standar samping motor Honda Vario 150 kalian putus. Maka karena itu juga akan berpengaruh penyebab tidak bisa distarter.

Dan selain itu juga penyebab lainnya yang dilihat dari motor Honda Vario 150 yang di service ada kabel soket keyset terputus.

Nah hal itu entah digigit tikus atau apa jelas ini juga dapat jadi penyebabnya, kalian harus teliti memang saat mengatasi tidak dapat menggunakan starter.

Dan apalagi saat gigi gear pinion motor Honda Vario 150 kalian tidak berfungsi kalian harus mengatasi masalah starter ini. Karena itu juga akan menghambat untuk menyalakan mesin pada motor kalian.

Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter

Nah berikut ini akibat motor Honda Vario 150 Tidak Bisa Starter diantaranya yaitu:

Aki Motor Honda Vario 150 Drop/Habis

Nah penyebab pertama motor honda vario 150 kalian mati dapat jadi ialah aki motor kalian drop atau sudah habis. Karena terkadang saat aki kalian sudah tidak layak pake maka starter ini tidak dapat menyala.

Baca Juga :  Cara Mengganti Seal Gear Depan Pada Motor

Jika kalian mencoba dengan aki yang lain atau yang baru bisa kalian coba. Karena itu dapat mengetahui masih dapat kita gunakan atau tidak.

Jika masih kalian dapat mengeceknya ke kemungkinan penyebab utamanya yang lain. Untuk aki honda vario ini yang baru yakni sampai Rp245.000 merk Yuasa YTZ6V.

Kabel Soket Keyset Terputus

Kalian perhatikan juga kabel-kabel pada motor honda Vario 150 ini tidak ada yang putus jika ada misalnya kabel soket keyset terputus. Kalian bisa menggantinya dengan membeli kabel tambahan, atau kalian dapat memotongnya dan merapikannya kembali. Nah jadi seperti itu sangat mudah pastinya kalian deteksi masalahnya.

Kabel Switch Standar Samping Terputus

Jangan sampe switch standar samping motor Honda Vario 150 kalian rusak karena jika kalian menggantinya lumayan. Hingga mencapai 200k lebih jika kalian mengganti switch standar samping kiri ini.

Jadi kalian harus hati-hati dengan standar pada motor honda vario 150 dan sejenisnya. Karena mahal juga sparepart motor yang satu ini. Jadi kalian harus berhati-hati memang agar tidak cepat rusak saat kalian menstandarkan motor vario kalian.

Memperbaiki Gigi Selah pada Motor Honda Vario 150

Jika selah motor Honda Vario 150 kalian tidak bisa kita gunakan ini kalian harus cek dulu apakah ada dudukannya. Untuk menyimpan gigi gear pinion vario 150 ini.

Jika sudah tidak ada anda harus membubutnya agar dapat kalian tempatkan seperti biasanya. Dengan begitu gigi selah motor honda vario 150 kalian bisa kalian gunakan lagi.

Tentu saja dapat mengatasi penyebab motor anda tidak dapat anda starter. Jadi kalian perhatikan ya untuk biayanya sekitar Rp70.000 dan untuk bubut bayar 45k. Jadi kita sudah dapat menggunakan lagi selah pada motor honda vario 150 kalian.

Baca Juga :  √ Starter Motor Kadang Bisa Kadang Tidak ?? Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Service Dan Suku cadang Honda Yang Resmi

Kalian dapat membawa motor kalian yang tidak dapat kita starter tadi hanya lampu indikator nyala dan mesin mati. Namun kelakson dan juga reting dapat menyala dengan normal.

Tentunya kalian harus membawa ke service motor honda terdekat yang resmi sehingga suku cadangnya pun ada.

Tidak harus kalian sulit nyari sana sini kalian dapat menyervicenya pada bengkel resmi hondanya. Silahkan dapat anda coba ya cara mengatasi penyebab motor honda vario 150 tidak dapat kita starter.

Jika di totalkan untuk mengatasi penyebab masalah Tidak dapat starter namun lampu indikator dan kelakson menyala.

Hingga keluar kurang lebih Rp450.000 and. Termasuk membeli Aki baru Rp245.000, gigi gear pinion Rp70.000, lampu belakang 3 Rp6000 karna mati.

Kemudian biaya bubut Rp45.000. Lalu biaya service R75.000 dan itu dapat menyesuaikan. Jadi seperti itu gambaran service terkait starter yang tidak dapat kita gunakan entah aki drop atau sudah habis.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Motor Vario 150 Tidak Bisa Distarter semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂