Penyebab Motor Mio Susah Hidup

Posted on

Penyebab Motor Mio Susah Hidup – Motor Yamaha Mio merupakan motor matic yang paling banyak penggemarnya dan merupakan motor terlaris di negeri ini.

Motor mio miliki tampilan yang menarik dan dinamis membuat para pecinta motor untuk menggunakannya.

Masalah pada motor Mio yang satu ini ialah sering mendadak mati dan susah dihidupkan kembali jika dalam keadaan dingin.

Bayangkan kalian lagi mengendarai motor dan tiba-tiba bensin hampir habis dan memaksa kalian untuk mengisi bensin.

Pada saat selesai mengisi bahan bakar bensin dan kalian mulai menstarter motor ternyata susah hidup lalu kalian melakukan kickstarter pun sama masih susah hidup.

Penyebab Motor Mio Susah Hidup

Untuk mengetahui penyebab kenapa motor matic tersebut susah hidup simak caranya dibawah ini.

Pada motor Mio yang masih baru pasti karburatornya itu masih bagus dan masih bisa hidup dalam beberapa bulan.

Tapi lama kelamaan karburatornya bermasalah dan sering mati sendiri dan susah hidup saat mesin motor dingin.

Permasalahannya ada 3 yakni pengapian yang mulai melemah, kompresi yang mulai menurun dan masalah pada karburator motor itu sendiri.

Penyebab kenapa motor Yamaha Mio sering mati sendiri adalah karena penyempitan ring seher. Bagaimana cara mengatasinya? Yakni dengan memasukkan oli ke lubang busi secukupnya saja.

Cara Mengatasi Motor Mio Susah Hidup

Setelah itu mulai kickstarter tapi kontak harus kondisi off, setelah cukup silahkan kontak posisi on dan nyalakan motor Mio kalian.

Motor Yamaha Mio yang susah hidup bisa jadi karena ada kebocoran kompresi. Hal ini terjadi karena komponen mesin yang rusak seperti klep atau ring piston.

Baca Juga :  √ Jadi Ini ?? Berbagai Penyebab Lampu Sein Nyala Semua Secara Bersamaan,,, Yuk Simak

Motor yang memiliki kerusakan pada kedua komponen tersebut harus ditangani dengan cara mendiamkan motor Mio selama 5-10 menit. Kemudian kalian starter atau kickstarter, biasanya motor akan normal kembali.

Jika motor sudah mengalami kerusakan yang parah pada kedua komponen tersebut maka cara mengatasinya ialah dengan cara gas motor dibuka penuh sambil dielah-selah sebanyak 5x jika perlu sampai 10x pada saat mesinnya hidup biarkan saja tapi gas tetap dibuka penuh.

Jika kedua cara tersebut tidak ampuh dan motor tetap saja tidak mau menyala maka motor Mio kalian harus diperbaiki. Untuk biaya perbaikan tergantung dari kerusakan komponen motor tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Motor Mio Susah Hidup semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂