Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin

Posted on

Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin – Dalam hal ini permasalahan yang sering terjadi pada injektor ialah tidak keluar bensin. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan injektor mampet, lantas apa penyebab injektor tidak keluar bensin?

Injektor merupakan elemen yang memiliki peranan untuk menyemprotkan atau menginjeksikan bahan bakar bertekanan.

Tetapi harus dipahami, saat sebelum disemprot bahan bakar telah diberi penekanan lebih dulu oleh pompa injeksi.

Maka oleh karenanya injektor cuma untuk port atau aliran yang bakal menambahkan penekanan berbahan bakar. Sesungguhnya ada bermacam kerusakan pada injektor.

Tetapi kerusakan yang tersering ialah injektor tidak keluar bahan bakar. Ini bisa disebabkan karena bermacam faktor.

Faktor yang mengakibatkan injektor tidak keluar bensin sebagai yakni kerusakan pompa, aliran bocor, kerusakan ecu, kerusakan injektor dan lain sebagainya.

Untuk ketahui injektor tidak nyembur atau mengeluarkan bensin perlu dilaksanakan bermacam pengecekan.

Untuk memperjelasnya berkenaan penyebab injektor tidak keluar bensin akan diulas pada ulasan dibawah ini.

Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin

Ada banyak penyebab injektor yang tidak ingin keluarkan bensin atau bahan bakar. Untuk memperjelasnya berikutr ini ulasan yang berkenaan penyebab injektor tidak keluar bensin.

Faktor Kualitas Bahan Bakar Rendah

Kualitas bahan bakar rendah adalah salah satu faktor yang menimbulkan injektor tidak keluar bensin. Bahan bakar mempunyai beberapa macam dengan bermacam detail yang lain.

Tentu saja makin tinggi detail bahan bakar mempunyai kualitas yang lebih bagus. Oleh karenanya gunakanan bahan bakar dengan kualitas yang sesuai keperluan mesin.

Jika kendaraan memerlukan bahan bakar dengan RON 92 gunakanlah pertamax plus yang sesuai keperluan. Tetapi jika mesin cuman memerlukan RON 90 gunakanlah pertamax saja.

Kualitas bahan bakar yang bagus karena itu tidak akan hasilkan pengendapan yang bisa menutup lubang injektor. Sumbatan ini yang mengakibatkan injektor tidak bisa menginjeksikan bahan bakar.

Pada Pompa Bahan Bakar (Fuel Pump) Memiliki masalah

Pompa bahan bakar atau fuel pump memiliki masalah adalah penyebab injektor tidak keluar. Kita kenali sesungguhnya injektor cuman salurkan atau menginjeksikan bahan bakar yang bertekanan. Bahan bakar bertekanan ini dibuat oleh pompa bahan bakar.

Oleh karenanya jika pompa bahan bakar tidak sanggup tekan bahan bakar atau bobol karena itu mengakibatkan bahan bakar tidak bisa disalurkan ke arah injektor. Mengakibatkan bahan bakar tidak bisa diinjeksikan oleh injektor.

Pompa bahan bakar yang bobol bisa disebabkan karena bermacam hal. Pemakaian kualitas bahan bakar dan kerusakan pada filter bahan bakar jadi penyebab khusus pompa bahan bakar bobol.

Mengakibatkan kotoran yang ada pada bahan bakar akan masuk ke pompa bahan bakar yang mengakibatkan kerusakan komponen pompa.

Terjadinya Kebocoran Aliran Bahan Bakar

Kebocoran aliran bahan bakar adalah penyebab injektor tidak keluar bensin. Mekanisme bahan bakar ada selang untuk salurkan bahan bakar dari bak ke arah injektor.

Jika ada kebocoran aliran bahan bakar karena itu bahan bakar tidak bisa disalurkan ke arah injektor. Mengakibatkan injektor tidak bisa menginjeksikan bahan bakar ke ruangan bakar.

Bahan yang dipakai untuk bikin aliran bahan bakar bisa dibuat dari kombinasi alumunium dan besi dan karet yang tahan padaat zat kimia. Oleh karenanya gampang sekali alami kerusakan seperti bentrokan, karat, sobek, dan lain-lain.

Kerusakan Elektronik Kontrol Unit (ECU)

Kerusakan elektronic kontrol unit atau ECU adalah penyebab injektor tidak keluar bensin. ECU sebagai otak dari mekanisme EFI yang mengatur bermacam mekanisme EFI pada kendaraan. Ini terhitung performa injektor.

Injektor terbagi dalam solenoid yang bakal beralih menjadi magnet untuk buka aliran injeksi.

Untuk mengatur proses penginjeksian karena itu ECU akan mengendalikan lama waktunya arus listrik mengucur ke injektor. Oleh karenanya bahan bakar yang diinjeksikan akan sesuai keperluan mesin.

Tetapi jika ECU alami kerusakan, karena itu tidak ada arus listrik yang disalurkan ke injektor.

Mengakibatkan solenoid tidak beralih menjadi magnet dan aliran injeksi tidak terbuka. Oleh karenanya injektor tidak keluar bensin saat diperlukan.

Injektor Mampet

Injektor mampet adalah penyebab injektor tidak keluar bensin. Jika aliran injeksi mampet tentu saja bahan bakar tidak bisa keluar dari injektor.

Mengakibatkan bahan bakar yang diperlukan oleh mesin tidak ada dan memunculkan performa mesin yang tidak optimal.

Injektor yang mampet disebabkan karena bermacam factor. Kualitas bahan bakar termasuk juga salah satunya penyebab injektor mampet.

Kualitas bahan bakar yang tidak baik akan mengakibatkan endapan atau kotoran yang bisa menutup aliran injeksi pada injektor.

Solenoid Injektor Hancur

Selainnya injektor mampet, solenoid injektor hancur sebagai salah satunya penyebab injektor tidak keluar bensin. Solenoid sebagai elemen khusus injektor yang bakal mengendalikan pembukaan injektor.

Jika ada kerusakan pada solenoid injektor tentu saja akan mengakibatkan injektor tidak sanggup buka dan menginjeksikan bahan bakar ke ruangan bakar.

Solenoid terbagi dalam kumparan kawat yang bakal beralih menjadi elektromagnet jika dialiri arus listrik.

Karena terbagi dalam kumparan kawat tentu saja akan riskan alami open sirkuit atau putusnya kumparan solenoid. Ini akan mengakibatkan solenoid tidak bisa beralih menjadi magnet untuk buka aliran injeksi.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂