Penghitam Body Motor

Posted on

Penghitam Body Motor – Motor dalam hal ini menjadi jenis transportasi yang sering digunakan oleh kalangan banyak pengguna untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Dengan sering menggunakan motor, tentu kendaraan kesayangan kalian akan mengalami kepudaran pada bagian trim atau body motor.

Kepudaran warna atau disebut juga oksidasi, biasanya disebabkan karena sering terkena sinar matahari dan UV. Jika kalian biarkan saja, maka tampilan motor tentu tidak sekeren seperti sebelumnya. Dalam hal ini ternyata terdapat cara agar body motor kembali seperti baru.

Untuk caranya sendiri cukup simpel sekali, kalian cukup menggunakan beberapa cairan penghitam body motor saja kok, adapun beberapa merk yang bisa digunakan.

Beberapa merk yang tersedia memang sudah terbukti akan kualitasnya yang dapat menghitamkan body motor secara permanen.

Namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kalian harus rutin untuk melakukan perawatan agar warna tidak pudar lagi. Lalu merk apa saja yang bisa digunakan untuk menghitamkan body motor dan pastinya yang bagus?

Nah untuk itu kalian tenang saja, karena kali ini kami akan memberikan rekomendasikan beberapa produk penghitam body motor terbaik.

Penghitam Body Motor Permanen Dan Tips Merawat Body Motor

Tidak jauh berbeda dengan cara menghilangkan goresan pada body motor, karena semua permasalah yang ada pada motor kesayangan kalian semua terdapat solusinya.

Termasuk juga menghitamkan kembali trim motor, nah untuk informasi lebih lengkapnya dapat simak seperti berikut ini.

Penghitam Body Motor Permanen Terbaik

Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, ada beberapa produk penghitam body yang bisa kalian gunakan. Untuk mengetahui apa saja yang bisa digunakan, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Bros Cairan

Bros Cairan bisa digunakan untuk mengembalikan warna hitam body plastik pada motor kesayangan, dari beberapa pengguna yang sudah menggunakan merk ini memang sangat puas.

Karena mampu menghitamkan kembali seperti semula, terlebih untuk harga yang dibanderol cuma 57 ribua rupiah saja dan kalian bisa mendapatkan dibeberapa toko online.

Black Permanent

Selanjutnya adalah Black Permanent, dengan dibanderol harga sebesar Rp 79 ribuan. Warna motor yang sudah pudar bisa kembali seperti semua.

Karena terdapat beberapa kandungan yang khusus untuk menghitamkan body motor dan bahkan untuk dashboard mobil juga bisa.

Back To Black Permanent

Selain seperti diatas, Back To Black Permanent bisa menjadi pilihan untuk menghitamkan body motor kalian semua.

Untuk cara penggunaannya tetap sama seperti beberapa produk lainnya. Cukup semprotkan saja, lalu gunakan lap halus untuk meratakan cairan di bagian body motor.

Magic Dark

Rekomendasi selanjutnya adalah Magic Dark, merk ini memang sudah dikenal oleh beberapa pengguna motor.

Karena sudah terbukti akan kualitasnya yang mampu mengembalikan warna hitam yang sudah pudar karena sering terkena sinar Matahari. Untuk mendapatkannya, kalian cukup siapkan budget sebesar Rp 35 ribuan saja.

Titan Black Trim

Penggunaan cairan penghitam body motor memang cukup banyak pilihan, salah satunya adalah Titan Black Trim.

Sesuai dengan namanya, cairan ini berfungsi untuk menghitamkan body motor yang sudah kusam secara permanen.

Tamoto Ultra Black

Hampir rata-rata beberapa merk yang kami rekomendasikan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, namun tetap memiliki kualitas oke tak terkecuali Tamoto Ultra Black.

Dengan banderol harga sebesar Rp. 64 ribuan, motor kesayangan yang sebelumnya mengalami kepudaran warna. Dengan rutin memoles dengan cairan ini, warna bisa kembali seperti semula.

BlackNut

Seperti sudah Otoflik sampaikan, ada cukup banyak merk yang bisa dipilih dan salah satunya adalah BalckNut.

Selain dapat menghitamkan body plastik pada motor kesayangan, cairan ini juga bisa menghitamkan kembali dasboard mobil.

Oxide Trim Restore

Lalu berikutnya adalah Oxide Trim Restore, dengan membeli dengan harga Rp 55 ribuan mampu mengembalikan warna yang pudar.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin sampai warna benar-benar kembali seperti semula.

Paint Black Polisher

Hampir rata-rata semua cairan penghitam body motor permanent dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

Penggunaan cairan penghitam dirasa lebih rekomended dari pada melakukan pengecatan ulang yang mana budget yang dibutuhkan akan melebihi harga dari Paint Black Polisher yakni sebesar Rp 35 ribuan saja.

Black Again

Tinggal sesuaikan saja mau menggunakan merk mana atau sesuaikan saja dengan budget, pasalnya semua cairan penghitam memiliki kualitas terbaik.

Salah satunya adalah Black Again, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 63 ribuan, body motor kesayangan akan kembali seperti semula.

Black Max

Cairan penghitam body motor terbaik berikutnya adalah Black Max dibanderol dengan harga Rp 63 ribuan, body motor yang pudar bisa kembali seperti masih baru.

Cairan ini sudah terbukti akan kualitasnya yang mampu mengembalikan warna hitam secara sempurna.

Black Magic

Merk cairan penghitam body motor selanjutnya adalah Black Magic yang dibanderol dengan harga 120 ribu rupiah, penggunaan cairan ini sama seperti beberapa produk yang sudah kami sampaikan seperti diatas.

Cukup semprotkan saja pada bagian trim body yang memudar, selanjutnya cukup ratakan dengan menggunakan kain halus.

Blacker Stuff

Tidak perlu mahal-mahal untuk mengemablikan warna hitam pada body motor kalian semua, cukup membeli Blacker Stuff dengan harga 45 ribu rupiah saja.

Kalian sudah bisa menghitamkan kembali body motor seperti sebelumnya, cairan ini sangat rekomended sekali karena kualitasnya sangat oke.

Bellomax

Berikutnya adalah Bellomax, cairan penghitam satu ini bisa kalian gunakan untuk menghitamkan body motor.

Untuk penggunaanya sama seperti beberapa produk yang sudah kami sebutkan seperti diatas, agar mendapatkan hasil maksimal lakukan secara rutin hingga mencapai warna hitam seperti semula.

Khurenza Super Black

Terakhir adalah Khurenza Super Black, dibanderol dengan harga Rp 120 ribuan saja. Body motor yang semula kusam.

Dengan menggunakan cairan ini warna hitam akan mengkilap seperti semula. Usahakan lakukan secara rutin hingga warna hitam pada body motor kembali seperti semula.

Tips Merawat Body Motor Agar Warna Tidak Kusam

Menjaga cat pada body motor itu memang sangat penting sekali, hal ini bertujuan agar warna motor tidak pudara.

Dalam hal ini ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Nah berikut ini kami sampaikan beberapa tips merawat cat body motor agar tidak pudar atau oksidasi.

  • Usahakan setiap kali parkir ditempat yang tertutup, setidaknya tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Lapisi dengan skotlet yang transparan atau sesuai dengan warna body motor.
  • Gunakan cairan poles untuk menjaga kualitas warna body motor.
  • Untuk body warna hitam Dop, olesi dengan semir secara bertahap.
  • Jangan melakukan pengecatan ulang, karena kualitas cat asli dan reparasi akan berbeda.

Demikianlah pembahasan mengenai Penghitam Body Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

5/5 - (185 votes)