Oli MPX 2 Untuk Motor Apa

Posted on

Oli MPX 2 Untuk Motor Apa – Oli sendiri merupakan salah satu komponen vital dan penting dalam kendaraan bermotor. Dalam perawatan oli juga harus sangat diperhatikan karena tanpa adanya komponen ini kendaraan kalian tidak bisa beroperasi.

Selain itu apabila komponen ini tidak diperhatikan nantinya akan kehabisan dan bisa merusak komponen mesin kendaraan.

Oli digunakan di semua kendaraan bermotor, oli juga memiliki berbagai jenis sesuai dengan tipe kendaraan. Misalnya seperti motor bebek dengan motor matik pasti berbeda jenis oli yang digunakan.

Untuk itu kalian harus paham mengenai jenis-jenis oli yang cocok untuk kendaraan kalian. Jika kalian memiliki motor matic, ada baiknya kalian berhati-hati dalam memilih oli.

Sebab jika tidak cocok akan menyebabkan kerusakan yang fatal pada kendaraan tersebut. Dan tak hanya itu, salah satu cara untuk menjaga performa motor matic yakni dengan mengganti oli secara berkala dengan interval setiap 2.000 km sekali.

Interval penggantian oli bisa berdasarkan jarak tempuh atau mengikuti buku panduan yang diberikan setiap pabrikan.

Nah bagi kalian pemilik motor matic maka kami sarankan menggunakan oli MPX 2. Oli ini merupakan oli resmi dari Astra Honda Motor (AHM), sehingga terjamin kualitasnya.

Oli ini sudah di formulasikan secara khusus oleh Honda R&D Jepang agar bisa memberikan perlindungan secara maksimal pada mesin motor matic.

Sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Oli MPX2 (Maximum Protection Expert)

Oli MPX 2 ialah oli yang diformulasikan dengan performa lubrikasi yang baik untuk melindungi motor menjadi lebih irit namun tetap bertenaga.

Memberikan pelumasan yang sempurna agar performa mesin prima pada tipe kopling kering. Oli ini ditujukan khusus untuk tipe motor Matic.

Spesifikasi Oli MPX2

Spesifikasi oli AHM MPX 2 juga sangat baik, tingkat kekentalannya yakni SAE 10W-30 dan telah memenuhi standar API-SL dan juga JASO MB. Dengan spesifikasi itu, maka ini adalah pilihan yang tepat menggunakan oli buatan AHM.

Sebenarnya, oli ini juga direkomendasikan untuk semua tipe motor matic, tak terkecuali motor matic bermesin 150cc.

Namun apabila kurang yakin menggunakan oli AHM tersebut, maka lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu ke ahlinya.

Kelebihan Oli MPX 2

Sebenarnya oli ini sudah tidak diragukan lagi dalam penggunaannya. Banyak keunggulan yang dimiliki seperti sudah dilengkapi dengan teknologi pelumas modern yang memastikan performa motor matic selalu optimal.

Apabila kalian ingin mengetahui keunggulan lainnya dari oli ini, berikut penjelasannya:

  • Anti Oxidant : Berfungsi untuk melindungi mesin dari oksidasi.
  • Visco Improver Technology : Teknologi yang berguna untuk menstabilkan suhu mesin motor matik dan mampu mengurangi penguapan dan memudahkan mesin untuk dihidupkan.
  • Cleansing Agent : Berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin motor matik dari endapan karbon yang bisa mengganggu kinerja mesin.
  • Meningkatkan konsumsi bahan bakar mencapai 8% sehingga motor lebih irit.
  • Memiliki masa pakai oli hingga 4.000 kilometer. Alhasil biaya perawatan motor lebih hemat, karena tidak perlu bolak-balik ganti oli.
  • Menjadikan gesekan antara komponen di dalam mesin lebih stabil sehingga kinerja mesin lebih ringan dan optimal.
  • Mampu melumasi setiap celah mesin hingga celah terkecil sehingga mesin tetap awet.
  • Diformulasikan secara khusus agar ramah lingkungan.

Demikianlah pembahasan mengenai Oli MPX 2 Untuk Motor Apa semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

5/5 - (225 votes)