7 Motor Suzuki Matic Terbaik

Posted on

Motor Suzuki Matic – Dalam persaingan motor matic di Indonesia hal ini tidak lepas dari 3 perusahaan otomotif asal Jepang yakni Honda, Suzuki dan Yamaha.

Dan sayangnya Suzuki kalah bersaing dari lawan-lawannya, yang sehingga nilai penjualan motor matic Suzuki terus berkurang. Hal ini padahal kualitasnya sangat baik dan didukung teknologi canggih yang dapat memanjakan pengendaranya.

Jumlahnya juga sedikit dibandingkan Honda dan Yamaha yang memiliki banyak sekali tipe motor matic untuk bersaing di beberapa kelas yang berbeda.

Dan saat ini Suzuki hanya memiliki 3 tipe motor matic yang dipasarkan di Indonesia yakni Suzuki Address Playful, Address Fi dan Nex Fi . Dan sebelumnya Suzuki memasarkan Brugman 200, namun motor ini terbilang kurang sukses di pasaran, sehingga Suzuki menghentikan penjualannya.

Namun kalian masih bisa mendapatkannya di beberapa dialer yang masih menyimpan stok Suzuki Brugman 200.

Daftar Harga Motor Matic Suzuki Terbaru

Tentunya kalian penasaran ingin mengetahui harga motor matic Suzuki tersebut dan untuk mengetahuinya silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Suzuki Address Playful

Motor matic Suzuki yang pertama adalah Address Playful. Motor matic terbaru ini memiliki desain lebih segar dan tersedia 10 pilihan warna yang disesuaikan dengan selera anak muda. Desainnya juga ramping dan memiliki bobot sangat ringan, sehingga membuatnya nyaman diajak bermanuver. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.855 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.260 mm. Sedangkan untuk berat kosongnya sekitara 97 kg dan memiliki tangki bensin berkapasitas 5.2 Liter.

Sedangkan untuk mesinnya, Suzuki Address Playful ditenagai mesin 113cc berpendingin udara dan dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection yang membuatnya semakin irit bahan bakar. Melihat spesifikasi mesinnya, motor matic Suzuki ini akan bersaing melawan Honda Beat eSP yang berhasil menjadi motor terlaris di Indonesia. Harga keduanya juga tidak berbeda jauh, karena Suzuki Address Playful sama-sama dibanderol Rp. 15 Jutaan.

Suzuki Address FI

Suzuki mengklaim motor ini telah di ekspor ke Eropa, Jepang, Australia, New Zealand, dan beberapa negara di Asia. Kualitasnya sudah berstandar internasional, dan terbukti mendapatkan penghargaan Motorplus Award untuk kategori Best Fuel Consumption dan Best Performance. Itu artnya motor ini memiliki konsumsi bahan bakar sangat baik yang tidak kalah dari motor matic Honda ataupun Yamaha. Keberhasilan ini tidak lepas dari teknologi Fuel Injection yang mengoptimalkan performa mesin 113cc.

Tersedia tangki bensi 5.2 Liter untuk menampung bahan bakar dalam jumlah banyak saat touring ataupun berkendara jarak jauh. Selain itu, motor matic Suzuki ini menawarkan desain jok yang lebih nyaman dan striping baru yang sporty. Kapasitas bagasinya juga sangat besar, yakni mencapai 20.6 Liter. Alhasil motor ini bisa menyimpan satu Helm Full Face dan beberapa barang bawaan lainnya. Tidak ketinggalan pengaman kunci dengan kunci pembuka jok juga dimiliki motor matic Suzuki ini.

Suzuki Nex Fi

Berpredikat sebagai motor paling irit di Indonesia membuat Suzuki Nex FI sangat layak masbro miliki. Motor ini telah memecahkan rekor muri sebagai motor matic paling irit, karena berhasil menempuh jarak 109.8 km dengan satu liter bensin. Konsumsi bahan bakarnya sangat irit, namun sayangnya hanya memiliki kapasitas tangki bensin 3.5 Liter. Sedangkan untuk mesinnya memiliki kapasitas 113cc dan menggunakan mesin 1 silinder SOHC 2 Valve yang dioptimalkan sistem pendingin udar.

Teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) berperang penting terhadap keiritan motor ini. Selain itu, Suzuki merancang motor matic miliknya dengan desain ramping dan ringan. Dimana bobotnya cuma 90 kg dan memiliki bodi berukuran panjang 1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Bodi tersebut memberikan kemudahan bermanuver di jalan perkotaan yang padat ataupun macet. Terlebih harga motor matic Suzuki ini sangat murah, karena cuma Rp. 12 Jutaan.

Suzuki Burgman 200

Saat dipasarkan di Indonesia, harga motor matic Suzuki ini mencapai Rp. 59 Jutaan. Harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha XMAX 250 yang sama-sama memiliki desain maxi skuter dengan bodi sangat besar. Adapun untuk spesifikasinya, Suzuki Burgman 200 memiliki mesin 200cc dengan tenaga sebesar 13.5 kW pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 17 Nm pada 8.000 rpm. Selain itu, tersedia pula teknologi Fuel Injection dan tramsmisi CVT.

Harga motor matic Suzuki Brugman 200 yang lebih mahal dari motor matic Yamaha membuatnya kurang populer di Indonesia. Jadi jangan heran apabila masbro kesusahan mencari motor ini didealer motor Suzuki terdekat. Padahal teknologi yang dipakainya tergolong sangat canggih dan diklaim mampu berlari hingga kecepatan maksimal 173 km/jam. Lalu ada pula teknologi ABS dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

Suzuki Burgman 400 ABS

Sangat disayangkan motor matic Suzuki ini tidak dipasarkan di Indonesia. Padahal Suzuki Brugman 400 ABS telah dilengkapi mesin Fuel Injectiion DOHC 399cc dengan sistem pendingin cairan dan transmisi CVT otomatis. Suzuki juga melengkapinya dengan teknologi Automatic Idle Speed Control (ISC) yang memastikan kecepatan idle mesin yang tepat setiap saat. Performa mesinnya tidak perlu diragukan lagi dan akan berpadu dengan bodi bongsor yang menawarkan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Mengingat bodinya sangat besar, wajar apabika maxi skuter ini memiliki bobot seberat 215 kg. Pada bagian depan telah terpasang Dual LED yang memberikan penerangan secara maksimal. Lamu belakangnya juga LED dan tersedia tangki bensin berkapasitas 13.5 Liter. Secara keseluruhan desain Suzuki Brugman 400 ABS memang mengagumkan, dan cocok bagi masbro yang mencari motor matic bertenaga besar yang nyaman di kendarai.

Suzuki Burgman 650 ABS

Mesin 4-stroke, liquid-cooled, 2-cylinder, DOHC berkapasitas 638cc menjadi dapur pacu motor matic Suzuki ini. Sesuai namanya, Suzuki melengkapi Brugman 650 dengan sistem pengereman ABS yang memberikan kontrol pengereman secara maksimal. Mesin yang dimilikinya semakin optimal dengan teknologi Suzuki Electronically-controlled Continuously Variable Transmission (SECVT) yang membuat performanya semakin powerfull.

Roda depan telah dilengkapi dual floating disk yang meningkatan performa pengereman, sehingga berkendara semakin aman dan nyaman. Bodinya lebih besar dibandingkan Suzuki Brugman 400, jadi jangan heran apabila bobotnya mencapai 278 kg. Di luar negeri motor matic Suzuki ini dibanderol sekitar USD$10,999 atau setara Rp. 148 Jutaan. Harga di Indonesia tentu lebih mahal, karena belum termasuk beban pajak barang sangat mewah yang dibebankan pada motor bermesin 250cc ke atas.

Suzuki Burgman 650 Executive

Masih ada satu lagi motor matic Suzuki terbaik di dunia, yaitu Suzuki Brugman 650 Executive. Sesuai namanya, motor ini dilengkapi fitur-fitur berkelas yang membuatnya dibanderol sangat mahal. Di luar negeri motor ini dibanderol USD$11,049 atau setara Rp. 149 Jutaan. Apabila dipasarkan di Indonesia, kemungkinan harga motor matic Suzuki ini bisa melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga tergolong motor premium.

Salah satu faktor yang membuat harga Suzuki Brugman 650 Executive adalah mesin 638cc yang dimilikinya. Tenaga dan torsi yang dihasilkan sangat besar dan dioptimalkan oleh teknologi Fuel Injection yang diadapatasi dari motor Suzuki Hayabusa. Selain itu, tersedia pula 2 mode CVT yang terdiri dari Drive dan Power serta Manual Shift mode pada bagian handlebar. Sistem pengereman ABS dengan 2 rem cakram depan dan 1 rem cakram belakang juga dimiliki motor matic Suzuki terbaik ini.

Note :

  • Harga motor matic Suzuki diatas dapa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Nah itulah 7 motor matic Suzuki terbaru saat ini. Sebenarnya masih ada satu lagi motor matic Suzuki yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Address Predator. Spesifikasi sama persis dengan Address FI, karena yang membedakan hanya warnanya saja. Setelah menyimak informasi diatas, mungkin kalian tertarik membeli salah satunya.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Suzuki Matic semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂