Letak Aki Vario 125 Baru Dan Lama

Posted on

Letak Aki Vario 125 – Nah bagi setiap pemilik kendaraan memang wajib untuk mengetahui beberapa detail komponen letaknya dimana, sebab setiap tipe kemungkinan besar akan berbeda-beda meskipun tipe serupa tapi tahun pembuatan berbeda.

Sebetulnya tidak hanya itu saja setiap pemilik harus memahami akan kondisi kendaraan seperti apa, semisalnya salah satu sedang bermasalah sudah pasti mengetahui pusat permasalahannya karena apa.

Dan sesuai dengan judul diatas pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian semua dimana letak aki vario 125 baik itu tipe baru maupun juga tipe lama. Hal tersebut karena banyak pembaca yang mempertanyakan hal tersebut.

Tentunya banyak hal baik ketika kalian sudah mengetahui letak dari sebuah aki motor dan salah satunya mempermudah untuk mengganti aki lama dengan baru tanpa harus dibawa ke bengkel atau bahkan charger aki itu bisa dilakukan sendiri karena memang sangat mudah sekali.

Nah untuk letaknya sendiri memang berbeda dengan beberapa varian dari Honda Vario seperti Vario 110 memiliki letak pada bagian bawah atau lebih tepatnya pijakan kaki dan itu berlaku buat beberapa tipe Honda lain seperti Beat, Scoopy dan lain sebagainya.

Jika berbicara soal aki, sebuah kendaraan memang sangat tergantung dari sebuah aki salah satunya untuk menghidupkan mesin motor, lampu serta beberapa komponen lainnya yang membutuhkan sekali aliran kelistrikan, dan apalagi terdapat dua jenis aki dan kalian wajib untuk mengetahui Perbedaan Aki Basah dan Aki Kering.

Karena berbeda dengan beberapa tipe dari Honda Vario lainnya, tidak heran jika banyak user dari Honda Vario mempertanyakan letak akinya dimana dan bagaimana cara membuka, pada pembahasan kali ini kami sedikit informasikan kepada kalian semua terutama untuk pengguna yang baru memiliki unit motor tersebut. Karena akan ada banyak informasi penting akan disampaikan maka sangat disarankan agar simak langsung ulasan ini sampai selesai agar nantinya pahan dan jelas.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan dimana letak pasti aki motor Honda Vario 125 serta bagaimana cara membukanya seperti apa dan lain sebagainya. Nah baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi maka langsung saja simak ulasannya.

Letak Aki Vario 125 Semua Tipe

Lantas berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul yakni letak aki Honda Vario 125 buat kalian semua yang penasaran dengan semuanya disini kami akan menjelaskan sedikit dimana letak pastinya. Jadi pada intinya letaknya berbeda dengan varian dari Honda lainnya dan untuk tipe Vario 125 memang paling berbeda sendiri.

Dimana untuk letak Aki Vario 125 pada bagian depan atau lebih tepatnya dibelakang plat nomor bagian depan dimana pada bagian tersebut ada sebuah tameng berbentuk segitiga kebawah dan itulah posisi dari aki motor Honda Vario 125. Sampai disini apakah kalian sudah paham dan mengerti akan letaknya dimana bukan?

Dan sedangkan untuk bagaimana cara membuka aki memang sangat mudah sekali dimana langkah pertama harus kalian lakukan ialah dengan melepaskan plat nomor serta dudukannya terlebih dahulu.

Setelah itu tinggal persiapkan obeng plus minus untuk membuka tamengnya, setelah berhasil silahkan kalian lepas tameng tersebut dan nantinya akan kelihatan aki motor pada Honda Vario 125 untuk semua tipe.

Lantas Apakah Mudah Membuka Aki Sendiri?

Tidak sedikit user dan Honda Vario 125 menanyakan apakah mudah untuk membuka aki motor sendiri? Perihal pertanyaan seperti tersebut disini kami akan sampaikan kepada kalian bahwa untuk membuka aki motor sendiri memang tidak terlalu sulit dan diatas juga sedikit sampaikan kepada kalian semua akan caranya seperti apa.

Seperti sudah dijelaskan tadi untuk membukanya sendiri memang mudah hal tersebut bertujuan agar setiap user atau pemilik kendaraan lebih mudah ketika ingin mengisi daya aki atau bahkan mengganti dengan yang baru. Itulah tujuannya kenapa setiap produsen motor yang ada di Indonesia selalu meletakan aki motor pada posisi yang mudah dijangkau dan dibuka sewaktu-waktu.

Tips Merawat Aki Motor

Sebagai informasi tambahan saja buat kalian semua bagaimana cara merawat aki motor agar awet dan tahan lama, apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Jadi tips pertama harus kalian lakukan ialah selalu menghidupkan motor setiap hari meskipun motor tidak digunakan kemana-mana agar aki tetap terjaga.

Selalu cek secara rutin akan kondisi aki dan hal tersebut bisa dilakukan pada saat kalian melakukan service rutin dan disini kalian bisa mengetahui kondisinya apakah masih bagus atau tidak.

Ketika dirasa aki kondisinya kurang bagus maka sangat disarankan untuk mengisi daya aki, kalian bisa melakukan di beberapa tempat. Apalagi saat ini untuk isi daya aki tidak harus sehari, cukup 2 jam sudah full dan bisa digunakan kembali.

Kemudian jangan biarkan kontak ON terus ketika mesin mati, karena itu bisa menyebabkan aki menjadi tekor. Jadi usahakan mesin dihidupkan saja, karena itu bisa membantu juga mengisi daya pada aki motor kalian.

Akhir Kata:

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai Letak Aki Motor Honda Vario 125 disertai dengan penjelasan cara membukanya seperti apa yang disampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya  penjelasan seperti diatas bisa membantu user dan dari Honda Vario 125 sedang membutuhkan informasi sudah kami sampaikan seperti diatas. 🙂 🙂 🙂