Harga Oli Motor Matic Honda

Posted on

Harga Oli Motor Matic Honda – Dalam memiliki kendaraan bermotor pastinya harus sering diberikan perawatan dan salah satunya ialah dengan melakukan penggantian oli secara berkala.

Seperti kalian ketahui dalam penggunaan oli mesin yang sudah kadaluarsa pastinya akan membuat mesin menjadi menurun.

Dan bahkan jika dipaksakan akan membuat keausan pada mesin yang berujung pada usia mesin yang menjadi menurun performanya.

Maka oleh sebab itu dalam penggunaan oli yang baik akan memperpanjang usia mesin motor, dengan adanya oli pastinya akan melindungi mesin dari gesekan-gesekan pada bagian dalamnya.

Jika Yamaha memiliki Oli Yamalube, maka Honda memiliki Oli AHM yang di khususkan untuk motor mereka. Secara umum AHM mengklaim memiliki keunggulan yang bisa membuat mesin motor menjadi lebih awet dan memberikan tambahan akselerasi yang meningkat.

Beberapa keungulan Oli AHM salah satunya ialah memberikan kinerja konsumsi bahan bakar yang lebih irit dikarenakan mesinlah efektif kinerjanya setelah menggunakan oli jenis ini.

Molekul pelumas Oli AHM akan membuat suhu tinggi dan rendah tetap stabil dalam mesin motor, sehingga motor akan dengan mudah untuk di starter baik saat mesin panas ataupun suhu tinggi.

Meskipun pada umumnya Oli Motor lain juga mengklaim memiliki kelebihan tersebut namun Oli AHM sebagai oli Buatan Honda sendiri pastinya memiliki nilai lebih.

Harga Oli AHM sensiri bervariasi biasanya tergantung dari kapasitas mesin motor kita, semakin besar maka semakin mahal juga oli yang digunakan. Meskipun demikian Harga Oli AHM nyatanya masih sangat bersahabat di kantong kita.

Dan selain murah pergantian oli biasanya juga dilakukan di bengkel resmi Honda sehingga hal ini akan mempermudah Konsumen selain itu biasa sambil bertanya kepada petugas dealer mengenai oli yang cocok untuk motor kalian tersebut.

Daftar Harga Oli AHM Terbaru

Adapun daftar harga oli AHM terbaru diantaranya yaitu:

AHM Oil MPX-3

No.  AHM Oil Harga
1. AHM Oil MPX-3 0.8L Rp 39.500
2. AHM Oil MPX-3 1L Rp 44.000

AHM Olil MPX 3 Series merupakan oli yang memiliki kekentalan tinggi untuk memenuhi kebutuhan akan oli dengan kekentalan tinggi. Oli yang dikembangkan dengan teknologi tinggi terbaik miliki AHM Oil ini mengandung Engine Protection technology yang mampu memberikan perlindungan yang maksimal.

Dan selain hal tersebut oli ini juga merupakan oli yang lebih ramah lingkungan. Kandungan Honda Smartfim, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant dan Honda Cleasing Agent juga menjadi nilai jual motor ini Harga Oli AHM jenis ini juga terbilang terjangkau.

AHM Oil Transmission Gear Oil

No.  AHM Oil Harga
1. Transmission Gear Oil AHM Rp 13.500

Harga Oli AHM lainnya ada Transmission Gear Oil dimana oli yang satu ini di khususkan untuk oli Transmisi motor Matic. Oli yang satu ini memiliki banyak keunggulan salah satunya ialah memiliki tingkat gesekan rendah dan mampu melumasi setiap sudut pada CVT.

Dan selain itu oli jenis ini juga memiliki kemampuan untuk menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi. Dengan dua hal tersebut pastinya akan membuat perpindahan gigi otomatis dapat tetap lembut dan lancar serta membuat umur CVT menjadi lebih lama.

AHM Oil MPX-2

No.  AHM Oil Harga
1. AHM Oil MPX-2 0.8L Rp 48.000

Harga Oli AHM selanjutnya ialah MPX-2 dimana oli ini dibuat oleh Honda R&D Japan dengan formula dengan performa terbaik akan menjaga sepeda motor selalu irit namun juga akan membuat motor memiliki tenaga yang lebih maksimal.

Kelebihan Oli yang satu ini salah satunya adalah jangka waktu penggantiannya terbilang lama sehingga juga cocok untuk kalian yang malas untuk mengingat-ingat kapan waktu harus ganti Oli. Oli AHM MPX2 ini diperuntukan untuk motor Matic (Kopling Kering).

AHM Oil SPX-1

No.  AHM Oil Harga
1. SPX-1 0.8L Rp 59.500
2. SPX-1 1.0L Rp 67.500
3. SPX-1 1.2L Rp 80.000

Harga Oli AHM yang selanjutnya adalah SPX-1 dimana oli yang diformulasikan langsung oleh Honda R&D Japan. AHM Oil SPX-1 ini akan menjaga mesin apalagi untuk mesin dengan performa tinggi atau mesin yang sering digeber dengan kecepatan tinggi.

Oli jenis ini lebih diperuntukan untuk motor bebek dan motor sport dengan performa tinggi, dimana dengan perlindungan ekstra tinggi tersebut membuat oli ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan OLI AHM lainnya.

Meskipun selisihnya cukup banyak namun akan sangat memberikan efek yang sangat baik untuk mesin motor.

AHM Oil SPX-2

No.  AHM Oil Harga
1. SPX-2 0.8L Rp 60.500

Jika AHM Oil SP-X 1 lebih cocok diperuntukan untuk motor bebek dan sport dengan transmisi manual. Honda rasanya cukup adil dengan membuat AHM Oil SPX-2 untuk pengguna motor matic.

Dimana dengan memiliki performa yang sama dengan yang mampu diberikan seri pertama, oli jenis ini juga mampu memberikan perlindungan maksimal untuk motor matic yang sering menempuh perjalanan jauh dan sering panas pada mesin karena kecepatan tinggi motor tersebut.

AHM Oil MPX-1

No.  AHM Oil Harga
1. AHM Oil MPX-1 0.8L Rp 46.000
2. AHM Oil MPX-1 1L Rp 54.000
3. AHM Oil MPX-1 1.2L Rp 62.000

Harga Oli AHM yang terakhir ialah AHM Oil MPX-1 dimana oli yang satu ini lebih di khususkan untuk motor bebek dan sport.

Perhatikan juga saat membeli sesuaikan dengan kebutuhan oli mesin motor kalian baik 0,8L, 1L atau 1,2L yang sesuai dengan kebutuhan motor kalian. Beberapa kelebihan yang ada pada Oli AHM jelas ada pada AHM Oil MPX-1.

NB: Harga Oli AHM Original Honda diatas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penjual.

Oli AHM merupakan Oli resmi motor Honda yang dibuat oleh Honda sendiri, jadi jangan heran jika kalian menservis motor di daeler resmi Honda hanya akan mendapati oli jenis ini saja.

Meskipun bukan hal yang wajib untuk pemilik motor Honda menggunakan oli jenis ini, namun dengan hadirnya oli resmi pastinya akan lebih membuat kita lega karena Oli AHM pastinya lebih di khususkan untuk motor-motor Honda.

Demikianlah pembahasan mengenai Harga Oli Motor Matic Honda semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

4.8/5 - (356 votes)