Efek Cuci Motor Pakai Sunlight

Posted on

Efek Cuci Motor Pakai Sunlight – Dalam hal ini sabun pencuci piring seperti Sunlight untuk nyuci motor? Karena sabun ini mampu membuat lemak-lemak di motor hilang tanpa perlu susah payah.

Dan yang paling penting motor jadi kinclong, nah apakah hal ini benar untuk bagian seperti body motor tersendiri efeknya.

Efek Cuci Motor Pakai Sunlight

Nyuci motor dengan Sunlight sebab hasilnya mengkilap apakah hal ini benar?? Padahal kalau sampeyan sayang sama tunggangan, seharusnya kebiasaan tersebut dihilangkan. Hentikan mulai sekarang karena efek yang ditimbulkan malah akan membuat lapisan coating cepet tipis.

Cat sendiri sebenarnya mengandung beberapa lapisan, namun yang terancam ketika kalian menggunakan obat yang termasuk keras maka yang terganggu ialah coating, wax, sealent atau sejeninya.

Semua yang disebutkan merupakan lapisan luar, dan inilah yang membuat cat kinclong. Dan kenapa Sunlight termasuk keras untuk cat? Sebab spek sabun pencuci piring beda dengan shampoo khusus motor.

Kandungan Sabun Sunlight

Sunlight sendiri memiliki kandungan cleanernya termasuk tinggi, jadi jangan heran pasca di cuci motor bakal langsung kinclong. Namun efek jangka panjang buruk.

Sunlight kandungan cleaner terlalu tinggi, kotoran memang bersih tapi proteksi cat bawaan pabrik (wax, sealant, coating dan sejenisnya) ikut keangkut juga.

Terus kandungan detergent juga tinggi, maka efeknya bisa bikin waterspot alias kayak jamur kaca ketika ada air yang kelamaan kelewat tidak kena lap. Nah lantas gimana obat yang benarnya?

Penggunaan Sabun Cuci Motor

Sebaiknya shampoo khusus kendaraan, bisa menggunakan shampoo mobil. Di shampoo mobil biasanya sudah ada semacam pelembab berupa wax carnauba, polymers dan semacamnya.

Efeknya melembabkan atau melapisi permukaan yang sudah bersih tadi. Efeknya biar nggak kusam. Nah ini yang tidak ada di sunlight.

Artinya menggunakan sunlight lama-kelamaan akan membuat efek kusam pada cat. Sesekali untuk darurat bolehlah tapi jangan sering.

Intinya sesuatu yang instan itu tetap kurang baik. Jadi kalau kalian pengen hasil instan justru efeknya negatif. Mungkin tidak langsung namun butuh waktu lama, proses yang pada akhirnya akan membuat kita menyesal diakhir.

Maka tetap menggunakan shampoo yang direkomendasikan untuk mencuci motor, maka pakai shamp mobil yang juga bagus pastinya.

Untuk menjaga cat tetap terjaga, kuncinya ialah menjaga kebersihan motor. Jangan biarkan motor basah akibat air hujan.

Pasca terguyur hujan sebelum parkir langsung angkat air dengan kanebo. Kalau kalian telaten melakukan hal itu pasti cat motor akan awet. Jadi lebih kurangnya begitu.

Demikianlah pembahasan mengenai Efek Cuci Motor Pakai Sunlight semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂