8 Ciri Karet Support Shockbreaker Rusak

Posted on

Ciri Karet Support Shockbreaker Rusak – Dalam hal ini shockbreaker merupakan salah satu komponen paling penting pada sebuah kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat, dimana memiliki fungsi untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap pengendara dan selain itu memiliki fungsi untuk meredam getaran yang terjadi.

Peran Shockbreaker

Karena memiliki peran sangat penting maka sangat disarankan bagi setiap pemilik mobil untuk melakukan pengecekan secara rutin supaya dapat bekerja sesuai dengan semestinya adapun bisa dilakukan sendiri.

Pada shockbreaker ada beberapa komponen penting didalamnya dan salah satunya ialah karet support shockbreaker dimana berfungsi sebagai penambah peredaman kejutan pada permukaan jalan ke bodi mobil.

Dikarenakan memiliki peranan penting seperti sudah dijelaskan tadi, tidak heran jika karet support shockbreaker sering mengalami kerusakan jadi sangat disarankan sekali agar melakukan cek secara rutin dengan tujuan agar dapat mengetahui kondisinya seperti apa.

Seperti sudah dijelaskan karena memiliki peran sangat penting maka setiap pemilik mobil wajib untuk mengetahui ciri-ciri karet support shockbreaker rusak dengan mengetahui ciri ciri komponen tersebut mulai mengalami kerusakan maka bisa meminimalisir kerusakan lebih parah.

Tentunya kalian semua tidak ingin bukan hal tersebut rusak semakin parah? Terlebih lagi jika harga shockbreaker yang kalian bisa beli di Toko Sparepart Motor Terdekat yang dibanderol dengan sesuai kualitas dengan keinginan kalian.

Dan tidak hanya itu saja jika dibiarkan berlarut larut, ada beberapa akibat bisa kalian rasakan seperti pengereman tidak sempurna karena tidak seimbang antara roda satu dengan roda lainnya, kemudian ban akan cepat terkikis dari biasanya. Dan apabila merasakan seperti tersebut kejadian seperti tersebut sangat disarankan agar melakukan pengecekan siapa tahu karet support shockbreaker mulai rusak.

Tentunya dari sekian banyak pemilik mobil masih belum mengetahui itu semua, maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, maka dari itu sangat disarankan sekali agar disimak ulasan ini sampai selesai agar nantinya paham dan jelas. Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan dari kami mengenai ciri ciri karet support shockbreaker rusak seperti dibawah ini.

Ciri Karet Support Shockbreaker Rusak

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni ciri karet support shockbreaker rusak, lantas apa saja ciri-cirinya? Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Terdapat Suara Aneh Pada bagian Kaki Roda Mobil
    Jadi ciri ciri pertama ketika karet suport mulai rusak sering muncul suara aneh pada bagian kaki kaki roda pada bagian depan seperti suara gluduk gluduk. Jika, pada saat kalian berkendara mendengar suara seperti tersebut maka kemungkinan besar karet suport shock mulai rusak.
  • Kemudi Susah Dikendalikan
    Ciri ciri berikutnya bisa dirasakan pada bagian kemudi, jika dirasa rasa sudah dikendalikan dan laju mobil tidak center maka itu salah satu karet suport mulai rusak. Jika terjadi kerusakan, maka arah mobil akan oleng baik ke kiri maupun ke kanan sesuai bagian mana yang rusak.
  • Kemudi Akan Condong Satu Sisi
    Lalu berlanjut ciri ciri berikutnya kemudi akan condong hanya satu sisi saja, hal ini bisa kalian rasakan apabila sudah lama mengendarai sebuah mobil. Meski secara tidak langsung memang tidak terasa, namun jika kalian biarkan saja ditempat luas maka akan terlihat mobil tersebut akan condong ke kiri atau ke kanan.

Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak

Kerusakan pada karet support memang wajar terjadi, karena komponen tersebut terbuat dari bahan karet pastinya memiliki batas waktu kapan harus diganti. Berikut kami informasikan kepada kalian semua beberapa penyebab sehingga karet support shockbreaker rusak diantaranya ialah sebagai berikut:

Pertama karena sudah masanya untuk diganti, jika dirasa sudah terlalu belum diganti maka itu bisa menjadi salah satu penyebabnya. Maka dari itu sangat disarankan agar segera melakukan pergantian agar, pada bagian roda atau lainnya akan mendapatkan akibatnya.

Berikutnya dikarena pengemudi tersebut ugal-ugalan maupun asal asalan dengan mengendarai asal asalan seperti tidak hati-hati ketika di medan rusak atau bebatuan. Jika dibiarkan terus menerus karet support akan kalah dan rusak, maka oleh karena berkendara sebaiknya selalu hati-hati agar selamat dan menjaga kerusakan di salah satu bagian mobil.

Cara Mengatasi Karet Support Shockbreaker Rusak

Ketika sudah mengetahui ciri-ciri dan penyebab karet support shockbreaker sudah rusak, maka langkah apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Perihal permasalahan seperti tersebut, satu satunya cara bisa kalian lakukan ialah dengan mengganti dengan yang baru.

Namun sangat disarankan sekali ketika mengganti dengan baru, lebih baik menggunakan produk original saja karena terjamin akan kualitasnya. Ketika asal asalan memilih produk, maka kemungkinan besar karet support akan cepat rusak dan kalian akan sering menggantinya.

Meskipun harga karet support tidak terlalu mahal, maka akan tetapi proses pergantian akan memakan waktu dan selain itu harus membayar jasa mekanik. Maka oleh karena itu, kenapa banyak orang lebih suka mencari produk original dari pada barang kw karena kualitasnya yang tidak ada tandingannya.

Akhir Kata:

Jika melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan dengan mengetahui Ciri Karet Support Shockbreaker Rusak maka dapat mencegah terjadinya kerusakan semakin fatal dan akibatnya juga sudah disampaikan diatas. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. 🙂 🙂 🙂