Cara Termudah Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Posted on

Cara Termudah Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing – Dalam hal ini mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat knalpot standar menjadi racing?? Karena setiap orang memang mempunyai seleranya masing-masing.

Dan salah satunya didalam masalah knalpot kendaraan kesayangannya. Untuk hal demikian ini ada sebagian orang yang suka dengan knalpot standar,, tetapi ada juga yang lebih menyukai tipe knalpot racing.

Dan menariknya ada juga para pemilik sepeda motor yang lebih menyukai dengan knalpot asli atau origanl yang performanya seperti knalpot racing.

Knalpot adalah komponen dari kendaraan yang dipasang sebagai saluran pembuangan. Setelah mesin pembakaran pada kendaraan beroperasi, tugasnya mengeluarkan sisa hasil pembakaran.

Sisa hasil pembakaran akan dibuang melalui knalpot yang berbentuk pipa.

Itu sebabnya knalpot diletakkan di bagian belakang kendaraan dan menghadap ke belakang. Karena banyak sisa pembakaran mesti ditangani knalpot.

Sistem kerja knalpot sudah ada sejak lama dan menduplikasi dari mesin-mesin industri yang memanfaatkan cerobong untuk mengeluarkan asap.

Seluruhnya menjadi bukti, banyak fungsi knalpot pada motor yang tak dapat disepelekan. Meskipun pipa knalpot secara fisik tampak kecil.

Fungsi Knalpot

Fungsi utama knalpot adalah meredam suara bising dari ruang bakar. Saat udara bercampur dengan bahan bakar, di ruang bakar muncul ledakan dan tentu saja terjadi suara bising yang memekakkan telinga.

Karena itu, jika knalpot dilepas suara yang sangat mengganggu akan terdengar. Sedangkan ketika knalpot dipasang, suara bisa hilang. Hal inilah yang terjadi pada jenis-jenis kendaraan modern.

Cara Membuat Atau Membobok Knalpot Standar Menjadi Racing

Nah dalam bahasa yang sering sekali dipakai ialah membobok,, ha itu istiah yang sering digunakan untuk menggambarkan untuk mengubah knalpot standar menjadi tipe racing. Untuk alasannya juga bermacam-macam.

Baca Juga :  √ Yuk Simak,, 6 Merubah Suara Knalpot Standar Menjadi Moge

Misalkan ingin memiliki knalpot free flow Β yang aman dari razia hingga untuk biaya pembuatannya yang jauh lebih murah dibandingkan harus membeli knalpot racingnya.

Pada kali ini akan memberikan ulasan mengenai cara membuat knalpot standar menjadi racing,,untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah dalam pembutan atau melakukannya berikut ini:

  • Hal yang pertama lepaskan terlebih dahulu knalpot dari kedudukannya.
  • Kemudian hilangkanlah beberapa saluran yang berwarna silver dari dalam knalpot untuk dapat menghasilkan semi-free flow. Serta bila kalian ingin menciptakan suara knalpot free flow maka kalian dapat menghilangkan semua salurannya.
  • Berikutnya untuk pipa yang baru sebagai penghubung antara bagian pangkal knalpot sampai ke ujung knalpot dan disarankan untuk memakai pipa yang diameternya 1,25 inci. Karena pipa inilah yang nantinya berfungsi untuk mendistribusikan udara dari pangkal silincer knalpot yang menuju ke ujung silincer.
  • Serta kalian dapat memakai pipa khusus leher knalpot racing yang diameternya 1 inci berfungsi untuk dipasang pada leher di bagian pangkal yang menempel pada mesin sampai ke bawah footstep.
  • langkah berikutnya pipa tersebut disambungkan dengan pipa yang memiliki diameter 1,25 inci.
  • Serta dibiarkanlah pipa yang berada di bagian pangkal tersebut tetap menggantung.
  • Kemudian buatlah lubang pada saluran yang berada di bagian pangkal yang warnanya silver.
  • Setelah itu,, buat juga lubang-lubang yang bentuknya seperti jaring pada pipa yang baru tadi.
  • Bila sudah selesai pasang kembali seperti semula dan coba nyalakan motor kalian dan bila belum puas dengan suaranya dapat kalian rubah lagi dengan keinginan dan selera kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,,terima kasih banyak atas kunjungannya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚