Tips Termudah – 4 Cara Singkat Kuasai Teknik Knee-Down

Posted on

Cara Belajar Knee Down – Nah bagi kalian yang masih awam, pastinya masih asing dengan istilah (knee-down) ini. Lantas terus apa sih hubungan antara cornering dengan knee-down ? yang perlu kalian ketahui bahwa esensi cornering ialah tentang menangani tikungan yang baik, masuk dan keluar tikungan secara efisien dan aman.

Cara Singkat Kuasai Teknik Knee-Down

Dan adapun knee-down atau (kneedraging), hanyalah salah satu aspek kecil dari teknik cornering. Knee-down ialah salah satu teknik dalam melakukan cornering dimana melewati tikungan dengan cara merebahkan motor semiring-miringnya atau sampai lutut kalian mengenai aspal saat melakukan tikungan.

Jika kalian ingin menguasai teknik kneedown ini, maka kalian sangat dianjurkan untuk membaca ulasan ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami memberikan informasi mengenai bagaimana cara singkat kuasai teknik knee-down.

Bila kalian gemar atau sering menyaksikan acara balap motogp, maka kalian tidak akan asing bila Valentino Rossi, Macr Marquezt atau bahkan Lorenzo melakukan aksi yang memukau ketika menyalip lawan-lawannya saat melewati tikungan yang tajam diatas lintasan balap.

Mengapa semua pambalap-pembalap motogp tadi masih bisa memacu motornya dengan kecepatan yang tinggi saat melewati tikungan? Hal ini karena mereka telah professional menguasai salah satu teknik cornering yang dikenal dengan sebutan knee-down, sehingga mereka dapat melewati tikungan yang tajam sekaligus dengan efisien dan aman.

Apabila kalian ingin menguasai teknik knee-down ini maka kalian harus ekstra hati-hati dalam berlatih untuk menguasainya. Oleh karena itu kami telah merangkum informasi mengenai cara singkat kuasai teknik knee-down.

Baca Juga :  [Wajib Baca] Teknologi Combi Brake System Motor Honda

4 Cara Singkat Kuasai Teknik Knee-Down

Nah baiklah langsung saja berikut ini ialah cara singkat kuasai teknik knee-down diantaranya yaitu:

Memperhatikan Posisi

Cara singkat kuasai teknik knee-down yang pertama ialah dengan memperhatikan posisi kalian. Dan pastikan kalian dan sepeda motor kalian berada pada posisi yang benar.

Dan perlu kalian ketahui dalam melakukan knee-down posisi idealnya yakni pengendara sedikit condong ke arah tikungan. Jika akan belok ke kanan, badan berada di posisi kanan motor dan begitu pula sebaliknya.

Memposisikan Badan Menggantung

Cara singkat kuasai teknik knee-down yang kedua ialah dengan memposisikan badan kalian menggantung pada motor kalian saat melakukan tikungan. Intinya pada saat berbelok, bisa dibilang badan sedikit bergantung pada motor.

Di usahakan kalian bertahan pada posisi ini sampai tikungan berakhir. Pastikan kaki dan tangan tetap mampu mengontrol laju sepeda motor. Dan selain itu pusatkan pandangan ke arah yang di tuju bukan lurus ke depan.

Memperhatikan Bukaan Gas

Cara singkat kuasai teknik knee-down yang ketiga ialah memperhatikan bukaan gas. Dan selain posisi badan, bukaan gas juga perlu diperhatikan dan juga tetap di control. Turunkan kecepatan sebelum memasuki tikungan dan naikkan kembali sesat sebelum tikungan berakhir. Hal itu perlu dilakukan agar motor tetap stabil dan dapat berakselerasi lebih cepat.

Mengutamakan Keamanan

Cara singkat kuasai teknik knee-down yang keempat ialah dengan mengutamakan keamanan. Jadi hindari melakukan latihan knee-down di jalan raya karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Selain itu gunakan perlengkapan berkendara dengan lengkap. Lebih baik lagi jika saat melakukan latihan di damping dengan orang yang lebih paham mengenai knee-down.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Singkat Kuasai Teknik Knee-Down semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂