9 Cara Servis Motor Honda Gratis Tanpa Buku Servis

Posted on

Cara Servis Motor Honda Gratis Tanpa Buku Servis – Nah seperti kita ketahui bersama setiap melakukan pembelian motor Honda baru, PT. Astra Honda Motor / AHM akan memberikan layanan berupa service gratis sebanyak 3-4 kali (sesuai dengan tipe dan jenis motor) di seluruh cabang AHASS.

Dan tak saja hanya sampai disitu, AHM juga memberikan satu kali oli gratis yang diberikan pada servis pertama di AHASS. Hanya saja untuk bisa mendapatkan servis gratis tersebut tentu ada syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan.

Dimana salah satu syarat dan ketentuan tersebut yakni mengharuskan setiap pemilik motor Honda baru untuk membawa buku servis ketika ingin mendapat jatah servis gratis dari AHM. Jadi bisa kita simpulkan bahwa buku servis menjadi hal yang sangat penting untuk para pemilik motor Honda baru.

Hanya saja meski terbilang penting tidak sedikit para pengguna yang mungkin lupa atau bahkan buku servis tersebut hilang. Pertanyaannya ialah apakah bisa servis motor Honda Gratis tanpa buku servis dan bagaimana cara servis motor Honda gratis tanpa buku servis?

Nah buat kalian yang saat ini sedang merasa bingung dengan hal tersebut, tidak perlu khawatir karena setelah sebelumnya kita bahas buku servis Honda BeAT, Honda Vario 125 dan Honda Scoopy.  Kali ini kita akan membahas mengenai cara servis motor Honda gratis tanpa buku servis.

Bisakah Servis Gratis Motor Honda Tanpa Buku?

Namun sebelum kita perjelas bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan jatah servis gratis tanpa harus menggunakan buku servis. Hal pertama yang perlu kita pahami disini yakni tentang bisa atau tidak servis gratis motor Honda dilakukan tanpa menggunakan buku servis.

Bila kita bicara dulu, mungkin servis gratis tanpa buku servis memang tidak bisa dilakukan / didapat pemilik motor Honda baru tanpa menggunakan buku servis yang diperoleh saat melakukan pembelian.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan tumbuh kembangnya era digital seperti sekarang. Sepertinya kita dapat melakukan servis gratis motor Honda tanpa harus menggunakan buku servis tersebut.

Hal tersebut karena beberapa bengkel AHASS serta beberapa mitra PT. Astra Honda Motor sudah menyediakan platform berupa aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk klaim servis gratis. Dimana ketika klaim tersebut sudah diterima oleh pihak bengkel.

Kalian hanya perlu mendatangi bengkel resmi Honda untuk melakukan servis tanpa harus membawa buku servis. Mengingat semua data yang dibutuhkan tentu sudah tercatat di dalam aplikasi tersebut.

Jadi bila ditanya bisa / tidak maka jelas ini dapat dilakukan mengingat saat ini ada aplikasi mobile yang akan dapat membantu menyelesaikan masalah buku servis hilang atau hal lainnya.

Syarat Dan Ketentuan Servis Gratis Motor Honda

Nah sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai bagaimana cara servis motor Honda gratis tanpa buku servis. Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian pahami ketika ingin melakukan servis gratis motor honda di AHASS.

1. Setiap pelanggan yang ingin melakukan servis gratis diharuskan untuk membawa buku servis yang berisikan KPB (Kartu Perawatan Berkala) atau setidaknya sudah melakukan klaim servis gratis menggunakan aplikasi KBD Digital yang disediakan oleh Daya Auto.

2. Proses servis gratis hanya bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak AHM yaitu:

  • KPB pertama (servis & jatah oli gratis) harus dilakukan maksimal pada 1.000 km / setidaknya 2 bulan setelah digunakan.
  • KPB kedua (servis gratis) dilakukan maksimal pada 4.000 km / bulan ke-4 pembelian.
  • KPB ketiga (servis gratis) harus dipakai pada 8.000 km / bulan ke-8 dari pembelian.
  • KPB keempat (servis gratis) harus dipakai saat motor sudah memasuki 12.000 km / bulan ke-12 dario pembelian.
Baca Juga :  Buku Servis Honda BeAT : Kegunaan, Jadwal Dan Jatah Service Gratis

Setidaknya itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi setiap pemilik motor Honda baru untuk dapat melakukan servis gratis tanpa membawa buku. Jadi pastikan ketika ingin melakukan servis kilometer / bulan sudah kalian pahami.

Cara Servis Motor Honda Gratis Tanpa Buku Servis

Seperti apa yang kami sampaikan di atas, setidaknya untuk dapat melakukan servis gratis para pelanggan wajib membawa buku servis. Namun saat ini di era digital dan modern hal tersebut tak lagi perlu dilakukan.

Karena sejak hadirnya PT Daya Adicipta Mustika yang merupakan sebuah perusahaan holding company yang menaungi PT Daya Adicipta Motora (DAM) & PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor serta suku cadang resmi Honda

Kini telah menghadirkan platform aplikasi mobile untuk perangkat IOS dan Android bernama Daya Auto. Yang dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk memudahkan pelanggan dalam klaim servis gratis motor Honda di AHASS.

Lantas bagaimana cara melakukan klaim servis motor Honda gratis di aplikasi Daya Auto?

  • Download dan instal aplikasi Daya Auto di Play Store / App Store.
  • Buka kemudian buat akun dan daftarkan motor Honda kalian ke dalam sistem Daya Auto.
  • Lalu setelah itu silahkan kalian pilih menu Servis.

  • Masukkan kilometer motor saat kalian mendaftar servis gratis di Daya Auto dan klik lanjutkan.

  • Pilih menu Bengkel seperti kami tunjuk di bawah ini.

  • Kemudian tap di bagian Pilih Lokasi AHASSS.
  • Setelah itu akan tampil beberapa bengkel AHASS yang dianggap dekat dengan lokasi kalian saat ini (membaca GPS) silahkan pilih salah satu.

  • Pilih Tanggal Booking servis.

  • Tentukan jam servis dilakukan.

  • Disini silahkan pilih jenis servis reguler / lainnya.

  • Setelah itu akan muncul estimasi harga (untuk servis reguler) dan data kendaraan.
  • Silahkan konfirmasi dengan cara klik lanjut.

  • Selamat servis gratis motor Honda tanpa buku servis pun berhasil kalian dapatkan.

Catatan:

Periode booking servis dapat dilakukan di hari H (minimal 2 jam sebelum servis)!!!

Setelah proses klaim servis gratis di atas berhasil kalian lakukan, maka kalian hanya perlu mengunjungi bengkel AHASS yang sudah dipilih dan menunjukan identitas diri serta memberi tahu pada petugas bahwa kalian sudah melakukan registrasi di aplikasi Daya Auti.

Nantinya petugas akan memeriksa data tersebut dan akan mempersilahkan kalian menunggu giliran apabila data yang ada sudah ditemukan.

Akhir Kata:

Seperti itulah kiranya proses cara servis motor Honda gratis tanpa buku servis yang dapat kalian lakukan. Semoga apa yang sudah di sampaikan dan jelaskan di atas bisa bermanfaat serta bisa membantu. 🙂 🙂