Tips Dan Trik – Cara Pilih Velg Motor Dengan Ukuran Lebih Lebar

Posted on

Cara Pilih Velg Motor – Nah bagi pecinta otomotif yang menginginkan motor kalian memiliki tampilan yang lebih kekar dan macho, maka kalian perlu melakukan ubahan pada bagian kaki-kakinya. Lalu bagaimana caranya yakni dengan mengubah ukuran sokbreker depan, mengganti lengan ayun belakang atau mengganti velg dan ban yang lebih lebar.

Cara Pilih Velg Motor Dengan Ukuran Lebih Lebar

Opsi atau pilihan tadi bisa kalian pilih karena berlaku untuk semua jenis motor. Namun pada kesempatan kali ini kami akan lebih fokus untuk membahas mengenai trik atau cara memilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar.

Dan perlu kalian ketahui bahwa dari semua opsi atau pilihan untuk membuat sepeda motor kalian memiliki tampilan yang lebih gagah atau kekar, dengan mengganti velg dan ban dengan yang lebih lebar ialah cara yang paling mudah dan tidak memerlukan biaya yang terlalu besar.

Namun kemudahan dalam hal itu hanya berlaku bagi kalian yang sudah lama menggeluti dunia otomotif sehingga mereka sudah paham mengenai hal ini. Dan bagi pecinta otomotif yang masih bingung atau kurang memahami bagaimana cara pilih velg dengan ukuran yang lebih lebar, maka kalian harus membaca ulasan ini.

Nah agar kalian tidak salah pilih dalam memilih velg motor yang lebih lebar sehingga nantinya kalian dapat langsung memilih mana velg yang tepat untuk motor kalian maka berikut ialah sedikit ulasan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Baiklah langsung saja, berikut ialah cara pilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar diantaranya:

Baca Kode Yang Tertera Pada Velg Jari-Jari Bawaan Dan Ring Velg Yang Akan Dipilih

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Karburator Dengan Power Jet

Cara pilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar yakni dengan membaca kode yang tertera pada velg jari-jari bawaan dan ring velg yang akan dipilih. Misalnya seperti kode velg yang tertera pada sepeda motor dengan merk Kawasaki D-Tracker 150 yakni dengan ukuran 2.15×17 dan 3.00×17.

Dimana angka tiga digit di bagian depan menunjukkan lebar velgnya. Semakin besar angka tersebut maka semakin lebar pula ukurannya. Sedangkan angka di bagian belakang menunjukkan ukuran diameter velg dalam satuan inchi.

Sehingga jika ingin memiliki velgnya lebih lebar, maka ring velg penggantinya bisa memakai ukuran 2.50×17 dan 3.50×17 atau sederhananya, carilah velg dengan 3 angka di depan yang lebih besar dari ukuran standar.

Dan perlu kalian ingat, sebelum mengganti lebar ukuran velg perhatikan juga lebar lengan ayun atau posisi komponen lain agar dapat terpasang dengan baik di motor.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Pilih Velg Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂