6 Cara Pasang Stiker Motor Anti Lepas

Posted on

Cara Pasang Stiker Motor – Nah buat kalian yang memiliki motor sport, motor bebek ataupun motor matic yang ingin dipasang stiker tambahan maka kalian wajib untuk membaca informasi ini.

Dalam hal ini memasang stiker tambahan pada motor memang sudah menjadi hal yang umum buat mereka yang ingin motornya lebih terlihat berbeda dan bergaya. Dimana memasang stiker ini juga tidak terlepas dalam melakukan modifikasi motor.

Dan biasanya memasang stiker motor ini lewat jasa pemasangan stiker motor yang memang sudah terkenal akan kualitas pemasangan stikernya yang baik.

Tapi tentunya itu akan menambah biaya modifikasi motor. Jadi cara pasang stiker motor ini adalah alternatif buat kalian yang minim budget dalam memodifikasi motornya.

Cara pasang stiker motor yang akan kami informasikan ini sangat cocok untuk kalian baca. Karena cara yang kami beritahukan terbilang mudah untuk pemula. Cara pasang stiker motor ini cocok untuk semua tipe motor sport, matic maupun bebek.

Jika kalian sudah membeli stiker motor maka kalian tinggal siapkan beberapa peralatan untuk pemasangan stiker motor agar rapih dan anti lepas.

Karena tidak sedikit pula yang mengalami stiker gampang lepas dan rusak. Hal ini dikarenakan dalam cara pasang stiker motor mereka kurang teliti dan belum memahami tehnik cara pasang stiker motor yang benar.

Cara Pasang Stiker Motor Sport, Bebek Dan Matic Untuk Pemula

Adapun cara pasang stiker untuk motor sport, bebek dan matic untuk pemula diantaranya yaitu:

Baca Juga :  Inilah Penyebabnya, Kenapa Oli Keluar Dari Saringan Udara Pada Sepeda Motor?

Alat Yang Dibutuhkan Untuk Pasang Stiker Motor

  • Hairdryer atau Heatgun
  • Penggaris besi atau plastik yang dilapisi kain halus
  • Pisau Cutter

Cara Pasang Stiker Motor

Adapun cara pasang stiker motor diantaranya yaitu:

1. Langkah pertama yang wajib kalian lalukan ialah dengan potong stiker menjadi tiap-tiap bagian yang sesuai dengan pola stiker motor yang kalian beli. Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam proses pasang stiker pada body motor.

2. Selanjutnya kalian bersihkan semua permukaan body motor dan pastikan bahwa kondisi permukaan body motor sudah dalam keadaan yang bersih dan tidak basah.

3. Untuk cara pasang stiker motor pada bagian samping anda perlu membuat lipatan dulu pada bagian tengah untuk garis awal sebelum anda meratakan stiker motornya pada bodi motor. Jika perlu buatlah sobekan yang kecil berukuran 2,5 cm agar bisa digunakan untuk merekatkan stiker.

4. Lalu posisikan stikernya yang sesuai dengan bodi samping motor anda. Tariklah stike dibagian kedua ujung lalu posisikan garis lurus yang sesuai dengan bodi. Baru anda tinggal rapikan bagian atas dan dilanjutkan bagian bawah.

5. Untuk memasang stiker motor bagian bodi depan anda harus membuat lipatan secara vertikal dan tekan pada bagian ujung atas dan bawah lalu tinggal anda ratakan

6. Penting untuk diingat bahwa anda harus kerjakan pola bagian bawah dulu yang kemudian baru bagian atas. Setelah itu baru bagian samping kanan dan kirinya.

7. Untuk pemasangan stiker motor full bodi tinggal anda melakukan langkah-langkah pasang stiker motor bodi depan lalu belakang setelah itu baru bagian samping kanan dan kiri. Pastikan anda harus sudah memotong atau memisahkan stiker yang dibeli menjadi beberapa bagian sesuai dengan tempat stiker tersebut.

Baca Juga :  Cara Menghilangkannya Suara Berdecit Pada Motor Matic

Nah dengan mengikuti cara pasang stiker motor yang kami beritahukan diatas, maka stiker motor yang kalian pasang akan terlihat rapi dan tidak mudah terlepas.

Pastikan kalian menggunakan Heatgun jangan korek api. Untuk kalian yang ingin melepas stiker motor karena akan diganti maka bisa simak informasi cara melepas stiker motor.