Penyebab Cat Sepeda Motor Tampak Kusam

Posted on

Cat Sepeda Motor Tampak Kusam – Bagi pengguna motor tentu saja tunggangannya tetap ingin tampilan cat / warna bodi motornya kelihatan bersih dan kinclong tetapi terkadang tidak semua pemilik motor secara teratur merawat sepeda motornya agar tampilanannya menarik.

Penyebab Cat Sepeda Motor Tampak Kusam

Tidak pula nampak dekil sepeda motor pun menampilannya keliatan jadi kusam, tetapi demikian tampilan sepada motor yang kusam tidak tetap akibat dari jarang kerawat terhadap motor tersbut tetapi juga banyak faktor yang sanggup motor jadi kusan penampilannya.

Pastinya tersedia penyebabnya kenapa motor sanggup kusam dan wajib tahu tidak makin kusam jikalau tahu penyebabnya tersedia pun yang wajib sanggup dihindari agar tunggangan tetap nampak sperti baru dan mengkilat / bersih , apa saja penyebabnya berikut ini :

Motor Jarang Dicuci

Motor ibarat seperti manusi juga apabila motor jarang dimandikan lama kelamaan pastinya akan dekil karena kotoran yang menempel yang membuat cat motor tersebut menjadi kusam, oleh sebab itu siapkan waktu sedikit untuk mencuci motor di waktu sela-sela kesibukan anda agar penampilan motor menarik kembali.

Tempat Parkir Yang Terbuka

Tempat parker tidak seluruh pelantaran parker punya atap tertutup, kadang waktu banyak termasuk diantaranya yang hanya di lapangan terbuka kondisi tersebut bila dibiarkan pastinya akan memicu rusak cat sepeda motor, debu dan panas terik berasal dari sinar matahari.

Bila tetap menerus dibiarkan pastinya akan menyebabkan kerusakan susunan pelindung cat, yang ujungnya warna motor tersebut jadi kusam. Diusahakan menentukan tempat parker yang dapat menjaga / yang berteduh tidak amat banyak terkena sinar matahari.

Baca Juga :  Akibat Fatal Saat Oli Mesin Yang Sering Habis

Air Hujan

Untuk air hujan yang menyejukan rupaya bisa membawa akibat buruk pula bagi tunggangan motor yang paling disayangi anda, polusi hawa yang begitu banyak berjalan di kota-kota besar tentu saja membuat air hujan jadi semaki asam.

Akhirnya berakibat cat terhadap motro pun bisa rusak jika situasi tersebut tetap menerus diguyur hujan, selain termasuk takaran asam yang tinggi berpotensi bisa menimbulkan karat terhadap komponen logam terhadap sepeda motor tersebut.

Apabila terhadap musim hujan tiba dan kamu terpaks menerabasnya, maka coba diusahan untuk langsung membilas sisa-sisa air hujan bersama air bersih, hal tersebut memiliki tujuan agar susunan pelindung cat selamanya terjaga dan termasuk tidak keluar karat terhadap sepeda motornya.

Memoles Bodi Motor

Tujuan poles bodi pastinya ingin menjadikan motor kesayangan tampil mengkilat atu kinclong namun jang salah memoles juga dapat berpengaruh cat kusam, hal ini terjadi jika menggunakan poles bodi yang bermerek abal-abal, karena zat kimia yang terkandung dalam poles bodi tersebut malah lama kelamaan dapat merusak cat.

Apabila jika ingin memoles bodi usahakan memakai poles yang berkualitas yang bagus dan terpercaya cat motor pun akan tetap terjaga dan tampilan motor pun menjadi klimis atau mengkilat.

Minyak Rem

Selalu waspada dengan cairan minyak rem karena memiliki sifat yang dapat merusak cat motor, saat mengganti atau menambah minyak rem diusahakan agar tidak tumpah atau menetes ke bodi motor, apabila sampe tumpah ke bodi motor atau menetes segeralah dibilas agar tidak menimbulkan bercak pada bodi motor.

Demikianlah pembahasan mengenai Cat Sepeda Motor Tampak Kusam semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂