10 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Motor

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Motor – Dalam hal ini banyak sekali para pemilik kendaraan bermotor yang sengaja menempelkan aksesoris tambahan baik di bodi, kaca atau bahkan di bagian lampu dan juga speedometer. Hal demikian ini dilakukan karena banyak yang menganggap bahwa ini bisa menambah kesan yang menarik.

Dan dari banyaknya aksesoris tambahan yang sering dipakai, mungkin stiker ialah salah satu pernak-pernik tambahan yang mungkin sering di aplikasikan.

Dan salah satunya di bodi sepeda motor, mengenai hal demikian ini kita semua tahu bahwa menambah stiker pada bodi motor memang menjadi kesan sebuah hal yang cukup menarik.

Akan tetapi dalam penggunaan stiker dengan kualitas rendah yang mulai lama akan menjadikan kondisi stiker tersebut terlihat mulai kusam.

Sehingga tidak sedikit pula para pemakai ingin segera melepasnya dari bodi motor mereka. Nah permasalahan biasanya muncul pada saat kalian melepas stiker motor yang meninggalkan bekas.

Jika hal ini sedang kalian alami, tidak perlu khawatir, karena seperti pada judul diatas, lewat kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan serta tutorial bagaimana cara menghilangkan bekas stiker di motor, baik itu bekas lem ataupun bekas tempelan stiker tersebut. Jadi simak sampai akhir yang informasi kami bagikan.

Pada saat ini ada banyak sekali bahan yang digunakan untuk membuat stiker motor. Dan biasanya semakin mahal harga stiker, kualitas dan juga lem yang dipakai akan semakin mudah dibersihkan. Namun itu pun jika kalian memasang stiker dengan benar, jika tidak tetap saja bekas stiker akan terlihat.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Motor

Adapun menghilangkan bekas stiker di motor sendiri ada begitu banyak metode yang bisa kita pakai. Sama halnya ketika kalian membersihkan bekas stiker di kaca mobil. Namun agar lebih maksimal, silahkan gunakan beberapa cara dibawah ini ketika ingin menghilangkan bekas stiker sampai bersih.

Membersihkan Dengan Menggunakan Aseton

Salah satu cara menghilangkan bekas stiker di motor tanpa merusak cat yakni dengan memanfaatkan cairan aseton atau nail polish remover. Aseton sendiri merupakan sebuah cairan pembersih cat kuku.

Kita dapat memanfaatkan untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Namun pastikan saat memakai cairan ini gunakan sarung tangan karena Aseton tidak baik bila terkena kulit langsung.

Dalam pemakaiannya cukup dengan tuangkan ke kain/kapas lalu oleskan pada bekas stiker serta gosok hingga bekas stiker tersebut hilang.

Dengan Menggunakan Obat Nyamuk Oles

Ingin membuat bekas stiker pada motor yang membandel hilang? Cukup mudah, selain memakai cairan Aseton, kalian bisa memanfaatkan obat nyamuk oles. Memanfaatkan bahan obat nyamuk oles untuk cara menghilangkan bekas stiker di motor dapat dibilang begitu ampuh.

Pembersihan bisa begitu maksimal karena di dalam obat nyamuk oles ini terdapat bahan kimia yang sangat cocok untuk mengangkat lem bekas stiker. Dalam pemakaiannya cukup dengan mengoleskan obat nyamuk oles di area yang terdapat bekas stiker secara merata.

Untuk hasil maksimal, kami sarankan untuk diamkan olesan obat nyamuk tersebut kurang lebih selama 10 menit. Jika dirasa sudah cukup, gosok terlebih dahulu dengan memakai kain bersih dan kering, kemudian jika sudah hilang segera bilas dengan memakai air bersih.

Dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih

Cara menghilangkan bekas stiker di motor bisa kalian aplikasikan lainnya yakni dengan memanfaatkan minyak kayu putih. Cara penggunaannya hampir sama seperti menghilangkan lem bekas stiker memakai cairan aseton. Hanya saja bahan ini sangat aman jika terkena kulit langsung.

Namun untuk hasil lebih baik dan benar-benar mampu mengangkat sisa lem bekas stiker. Disarankan ketika sudah mengoleskannya di permukaan bodi motor yang membekas akibat melepas stiker diamkan selama 20-30 detik agar minyak meresap ke bekas lem tersebut, barukan kalian gosok dan bilas pakai air bersih.

Bersihkan Dengan Menggunakan Cuka

Siapa sangka ternyata cuka yang mungkin sering kita jumpai didapur rumah atau warung dan minimarket ternyata juga bisa kita manfaatkan atau gunakan untuk menghilangkan lem bekas stiker pada bodi motor atau mobil.

Dan yang pasti menghilangkan bekas stiker atau skotlet yang sudah lama memakai cuka tidak akan merusak cat motor. Untuk menggunakannya kami sarankan tuangkan cuka pada wadah, kemudian celupkan kain bersih ke dalamnya dan oleskan sambil kalian gosok pada area bekas stiker.

Bila sudah dianggap bersih dan terangkat, maka segera bilas memakai air bersih, karena kandungan asam pada cuka akan dapat menimbulkan kerusakan pada bagian cat atau bahkan bagian dalam besi yang membuat korosi dan keropos.

Menggunakan Tisu Basah

Cara menghilangkan bekas stiker di motor yang sudah mulai membandel juga ternyata dapat kita atasi menggunakan tisu basah. Cara ini bahkan dianggap paling mudah, hugienis, efektif dan simple namun dengan hasil yang cukup memuaskan.

Namun membersihkan bekas stiker menggunakan tisu basah perlu kalian lakukan secara berulang-ulang agar hasil yang didapat benar-benar maksimal. Pertanyaannya kenapa tisu basa bisa membersihkan bekas stiker? Karena beberapa merek tisu basah memiliki kandungan alkohol didalamnya.

Dengan Memakai Pelumas Rantai

Cara lain dapat kalian pakai guna membersihkan bekas lem skotlet atau stiker pada motor yakni dengan menggunakan pelumas rantai. Dimilikinya kandungan partikel kecil yang dibuat memakai bahan kimia ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan bekas stiker pada bodi motor atau mobil.

Dengan adanya partikel kecil-kecil didalam pelumas rantai, membuat cara ini benar-benar bisa diandalkan. Namun untuk memaksimalkan pemakaiannya, usahakan setelah cairan disemprotkan diamkan dan tunggu hingga 2 menit baru kalian gosok dan bersihkan pakai air bersih.

Dengan Menggunakan Penghapus Pensil

Solusi atau cara menarik lainnya yang bisa dipakai untuk menghilangkan bekas stiker pada bodi motor yakni memakai penghapus pensil. Yapz, siapa sangka ternyata penghapus pensil juga punya kamampuan cukup baik untuk mengangkat lem bekas stiker di bodi motor atau mobil.

Penggunaan yang begitu mudah dan pastikan penghapus pensil pun dapat kita temukan secara mudah di beberapa warung, toko online atau gerai minimarket. Seperti halnya memakai tisu basah, cara membersihkan bekas stiker memakai penghapus pensil ada baiknya lakukan secara berulang kali.

Dengan Menggunakan Bensin

Selain menggunakan beberapa cara diatas, untuk mengangkat semua lem bekas stiker atau skotlet pun dapat kalian lakukan dengan memanfaatkan bahan bakar dari motor itu sendiri yakni bensin baik itu pertalite ataupun pertamax.

Setidaknya dengan memanfaatkan bensin sebagai pembersih bekas stiker motor yang membandel, kalian akan bisa melihat bodi motor kembali bersih dan mengkilap. Untuk pemakaiannya cukup celupkan kain bersih ke bensin kemudian gosok pada area bekas stiker berulang kali hingga lem terangkat.

Menggunakan Cairan Pembersih

Cara menghilangkan lem bekas stiker di bodi motor yang sudah membandel tanpa harus merusak cat bisa kalian pakai berikutnya yakni dengan memanfaatkan cairan khusus pembersih lem bekas stiker atau skotlet, dan biasanya cairan ini dapat diperoleh di toko online atau toko swalayan.

Dari sekian banyaknya cairan pembersih yang ada, mungkin super gloss menjadi pilihan cukup rekomendasi. Harganya murah dan kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi menjadi salah satu keunggulan. Cukup semprotkan ke bekas stiker lalu gosok hingga bersih dan bilas pakai air.

Bersihkan Dengan Menggunakan Alkohol

Cara yang terakhir dapat kalian pakai buat menghilangkan bekas stiker di bodi motor yakni dengan memanfaatkan alkohol murni yang dapat dibeli di beberapa tempat seperti apotek atau tempat lainnya. Dengan alkohol kalian tidak perlu merasa khawatir akan cat bodi motor.

Karena cairan alkohol tidak akan merusak cat motor. Penggunaannya cukup tuangkan cairan alkohol pada kain lap kemudian oleskan sambil kalian gosok secara perlahan. Lakukan beberapa kali untuk hasil maksimal, jika sudah dirasa bersih, maka segera bilas sampai benar-benar mengkilap.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

5/5 - (155 votes)