Cara Menghidupkan Motor PCX Dengan Menggunakan Smart Key System

Posted on

Cara Menghidupkan Motor PCX – Seiring berkembangnya teknologi untuk saat ini memang sangat berpengaruh sekali terhadap teknologi yang dibawakan pada motor model terbaru.

Semisalnya saja untuk beberapa motor yang sudah ditunggangi teknologi sangat canggih seperti Honda PCX. Untuk motor matic Honda terbaru ini memang memiliki teknologi sangat canggih pada bagian kuncinya yang dinamai Smart Key.

Teknologi tersebut memang tidak hanya pada Honda PCK saja, pada motor matic Yamaha juga sudah menggunakannya yakni Yamaha Aerox S Version. Dan pastinya  masih banyak orang yang belum mengetahui akan teknologi terbaru pada dunia otomotif, terutama pada jenis kendaraan roda dua.

Teknologi smart key system memang sudah hadir cukup lama, hanya saja baru beberapa motor saja yang sudah menggunakan smart key system seperti motor matic Honda PCX. Oleh karena itu banyak orang belum bisa atau tahu cara menghidupkan motor PCX dan juga fungsi dari smart key system.

Cara menghidupkan motor PCX tidak seperti pada motor Honda matic lainnya yang mana tinggal masukan kunci dan putar ke kanan. Pada fitur ini memang sangat canggih sekali, kita tidak perlu menggunakan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin.

Kalian tinggal putar tombol knobnya saja yang terletak di dekat dashboard, setelah itu mesin motor akan langsung hidup. Dan selain itu juga smart key system sudah terhubuing pada sistem immobilizer, dimana merupakan sistem keamanan yang sangat canggih.

Tentunya tidak hanya sampai disitu saja, pada teknologi tersebut sudah terhubung answer back system loh. Akan kecanggih teknologi tersebut belum sepenuhnya, karena hanya beberapa tipe motor tertentu saja yang sudah dilengkapi dengan smart key system.

Semisalnya saja untuk motor sport 150 cc, beberapa motor sport 150 cc belum dilengkapi dengan teknologi canggih seperti smart key system. Tentunya masih banyak orang yang belum tahu cara menghidupkan motor PCX yang sudah dilengkapi dengan smart key system.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya bagaimana cara menghidupkan motor PCX menggunakan smart key system berikut ini:

Cara Menghidupkan Motor PCX Menggunakan Smart Key System

Nah seperti yang sudah kalian ketahui jika untuk saat ini tipe Honda PCX menggunakan teknologi smart key system untuk kedua tipenya yakni Honda PCX CBS dan Honda PCX ABS.

Untuk kalian semua yang berniat untuk memiliki kendaraan tersebut, sebaiknya simak terlebih dahulu cara menghidupkan motor PCX menggunakan smart key, agar nantinya kita tidak kaget dalam menggunakannya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Cara Menghidupkan Motor PCX

Dalam menghidupkan motor matic Honda PCX dengan Smart Key System sejatinya sangat mudah sekali, asalkan kalian semua pahami cara menghidupkan motor PCX. Nah berikut ini merupakan langkah dan cara untuk menghidupkan motor Honda PCX.

  • Untuk langkah pertama, ambil remote smart key system dan setelah itu tinggal dekatkan pada kunci yang terletak di dekat dashboard.
  • Setelah itu tinggal tekan saja tombol smart key sytem pada remote tersebut untuk mengaktifkannya.
  • Jika kalian semua sudah mengaktifkannya, otomatis pada bagian kuncinya akan menyala warna biru yang melingkari knob dan dibarengi bunyi tit-tit.
  • Untuk cara menghidupak motor PCX, terlebih dahulu buka kunci stangnya dengan cara memutar knob ke arah kanan sekali saja.
  • Lalu untuk selanjutnya kalian tinggal hidupkan Ignition systemnya dengan cara memutar kekanan sekali saja.
  • Jika mesin sudah hidup akan ditandai dengan panel speedometer menyala
  • Setelah itu, kalian semuanya tinggal pencet saja tombol starternya dan mesin motor menyala deh.

Jika kita sudah mengetahui caranya memang sangat mudah sekali, kita tinggal ikuti saja alurnya dan motor sudah bisa kalian gunakan. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika teknologi terbaru ini sudah didukung juga dengan fitur immobilizer dan answer back system loh.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menghidupkan Motor PCX semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂