11 Cara Mengganti Lampu Speedometer New Vixion

Posted on

Lampu Speedometer Vixion – Nah bagi kalian pecinta modifikasi terutama di bagian penerangan, mengganti lampu di bagian speedometer nampaknya menjadi sesuatu hal wajib kalian lakukan. Sebab mengganti lampu di bagian speedometer akan membuat motor semakin menarik dan semakin manis.

Tips Dan Trik – Cara Mengganti Lampu Speedometer New Vixion

Dan terutama ketika kalian berkendara di malam hari, nah sekarang kami akan memberikan informasi seputar bagaimana cara mengganti lampu speedometer New Vixion.

Mengapa Yamaha New Vixion ?? Karena bentuk dari speedometernya memang sangat cocok untuk dimodifikasi di sisi lampu speedometernya. Tidak hanya itu, pengguna dari New Vixion juga banyak yang ingin mengganti lampu speedometernya tanpa mengetahui cara yang benar menggantinya.

Nah sebelumnya ada beberapa alat yang kalian harus siapkan, alat-alat ini akan membantu kalian membongkar speedometer dan membentu kalian untuk kembali memasangnya, alat-alat itu ialah:

  • Kunci T10 dan T8
  • Gantungan kunci 10
  • Obeng (+) besar dan kecil
  • Obeng (-) besar
  • Tang

Begitu setelah alat-alat pendukung untuk membuka speedometer New Vixion kalian, kini kita akan langsung membahas bagaimana cara mengganti lampu speedometer New Vixion agar terlihat lebih sangar. Kalau begitu simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Baca Juga :  Akibat & Penyebab + Mengatasinya,,Tekanan Kompresi Motor Balik Ke Karburator

Mengganti Lampu Speedometer New Vixion Ialah Membuka Telinga Patah

Untuk langkah pertama ialah membuka telinga patah pada motor New Vixion. Ada dua baut yang terpasang di setiap kupingan. Nah kalian buka baut ini menggunakan kunci T 8 dengan memutarnya ke arah kiri.

Melepas Semua Baut Terpencil Di Dekat Lampu Speedometer New Vixion

Nah semua baut terpencil ini harus dilepas atau dibuka, baut terletak di kanan bawah lampu utama. Maka hati-hatilah saat membuka baut ini, karena bentuk dari baut ini kecil dan dapat hilang apabila tidak ditaruh di tempat yang aman.

Membuka Lampu Utama Dengan Obeng Besar

Dengan obeng besar + terbuka sekrup dibawah cahaya utama, setelah mematikan sekrup, lampu dapat dibuka. Hati-hati sehingga yang tidak ada yang rusak.

Membuka Penutup Belakang Speedometer New Vixion

Penutup belakang yang memiliki fungsi sebagai penutup headlamp juga harus dibuka dengan menggunakan tombol dan T tombol sirap.

Speedometer Dapat Dibuka Secara Keseluruhan

Nah setelah penutup belakang dapat dibuka secara keseluruhan, maka pembukaan speedometer dapat dilakukan secara bebas. Usia speedometer terbuka gunakan cincin pengucian 10 untuk membuka kacang tiga dibawah speedometer. Letaknya ada di kiri, kanan dan pusat depan.

Removable Kacang Speedometer Braket

Pertama menghapus kabel atau kawat dipercepat dari teromol, hanya diputar berlawanan menggunakan tang.

Lepaskan Speedometer Odometer Sebelum Membuka Penutup

Langkah ini bisa dilakukan setelah penutup bagian bawah speedometer telah dilepas.

Membuka Sekrup Speedometer Basah

Dengan obeng (+) besar, membuka 4 sekrup di speedometer basah, letaknya berada di tengah-tengah speedometer.

Membuka Penutup Atas Speedometer

Setelah sekrup terbuka, kemudian sampul speedometer bawah akan dihapus. Lanjutkan dengan membuka penutup atas speedometer New Vixion.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner

Penutup atas dengan mika akan dilepas, membuka penutup atas tidak boleh dilakukan jika kalian hanya mengganti bola lampu atau lampu speedometer sendirian. Karena hal ini dapat dilakukan dengan membuka pemasangan lampu dari bagian belakang speedometer.

Membuka Jarum Speedometer

Gunakan obeng untuk membuka jarum speedometer, lakukakan dengan hati-hati sehingga jarum tidak rusak.

Pasang Lampu Variasi Yang Akan Digunakan

Dan untuk langkah yang terakhir dalam mengganti lampu speedometer new vixion, pasang lampu variasi yang akan digunakan. Usai membuka jarum speedometer, pasang lampu variasi yang akan kalian gunakan untuk membuat tampilan New Vixion kalian semakin ciamik.

Usai terpasang kembali tutup speedometer kalian sesuai dengan langkah-langkah yang sudah diberikan, sekarang motor New Vixion kesayangan kalian sudah memiliki lampu speedometer yang baru dan siap digunakan untuk kendaraan sehari-hari atau sekedar bergaya di depan teman-teman. Tampilan speedometer motor kalian akan sesuai dengan lampu pilihan yang sudah kalian pasang.

Nah itulah pembahasan mengenai bagaimana cara mengganti Lampu Speedometer New Vixion semoga dengan adanya ulasan dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂