Tips Dan Trik – Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Posted on

Motor Tercepat – Nah bagi kalian pengendara yang sangat terobsesi atau ingin menjadi seorang pembalap, pastinya ingin sekali memiliki tunggangan yang memiliki kecepatan diatas rata-rata. Selain karena ingin merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi, sebagian pengendara juga bertujuan memacu motornya dengan kecepatan tinggi untuk meningkatkan adrenaline.

Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Hal ini karena sangatlah menyenangkan dan memiliki nilai kepuasan tersendiri bagi pengendara sejati. Maka dari pada itu, hal pertama untuk bisa merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi dibutuhkan motor yang cepat pula. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan triknya bagaimana cara membuat motor lebih cepat.

Dalam memodifikasi motor supaya memiliki kecepatan tinggi memang sudah biasa dilakukan oleh semua pencinta otomotif. Terutama kalian pencinta otomotif yang tergolong masih muda yang sangat menyukai kegiatan kebut-kebutan di jalan raya.

Hal yang bisa kalian otomotif lakukan untuk membuat motor, menkadi lebih cepat ialah dengan memodifikasi atau mengganti beberapa komponen pada motor kalian. Dan perlu kalian ketahui bahwa saat ini sudah terdapat banyak cara yang cukup mudah untuk membuat motor kalian menjadi lebih cepat.

Memang terdapat banyak cara membuat motor lebih cepat yang bisa kalian lakukan dan motor kalian bisa kalian gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi kalian pecinta otomotif yang ingin motornya menjadi bertambah cepat lagi, kalian dapat melakukan cara-cara yang kami rekomendasikan dibawah.

Baca Juga :  Motor Yamaha Mio Anda Tiba-Tiba Mati Dan Susah Dihidupkan!! Ini Solusinya

Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Nah berikut ini cara membuat motor lebih cepat diantaranya yaitu:

 

Dengan Mengganti Atau Merubah Karburator

Cara membuat motor lebih cepat yang pertama ialah dengan mengganti atau merubah karburator. Karburator ialah komponen yang memiliki peran yang penting bagi kendaraan bermotor, pasalnya komponen ini berfungsi sebagai penyalur bahan bakar yang akan menjadi pemasok komponen mesin motor.

Kalian bisa mengganti bagian ini dengan karburator racing, pasalnya komponen karburator motor ini sudah di setting agar motor menjadi lebih kencang. Tetapi pasokan bahan bakar akan lebih boros dari biasanya. Pasalnya penyuplaian bahan bakar lebih besar dari pada karburator standart.

Dengan Mengganti Sistem Pengapian

Cara membuat motor lebih cepat yang kedua yakni dengan mengganti sistem pengapian atau CDI. Komponen ini memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja yang akan di hasilkan mesin.

Kalian bisa searching di Google seputar CDI yang sesuai dengan motor kalian, terdapat banyak CDI racing yang bisa digunakan untuk motor harian dan harganya pun sesuai dengan kualitas yang dibawakan. Komponen ini harus diganti karena sudah tidak bisa lagi di oprek-oprek.

Korek Noken As Atau Camshaft

Cara membuat motor lebih cepat yang ketiga yakni dengan mengorek sedikit noken as atau camshaft. Hal ini harus dilakukan oleh sang ahlinya, pasalnya membutuhkan perhitungan yang sangat tepat. Dan apabila gagal mesin akan ngiklik atau performanya juga tidak sempurna.

Gunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas

Cara membuat mesin lebih cepat yang keempat yakni dengan menggunakan bahan bakar yang berkualitas. Tentunya akan sia-sia bila kalian telah melakukan ketiga cara tersebut apabila masih menggunakan bahan bakar dibawah standart.

Baca Juga :  √ Ternyata Ini, Penyebab Lampu Rem Meredup Pada Motor,, Yuk Simak

Dan paling tidak kalian harus menggunakan bahan bakar pertamax. Kami sarankan kalian menggunakan pertamax turbo yang memiliki kualitas yang sangat baik. Dan selain itu, bahan bakar tersebut akan membuat mesin lebih awet dan tahan lama. Namun sudah pasti harganya pun sangat mahal.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membuat Motor Lebih Cepat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂