√ Patut Dicoba,, Cara Melacak Motor Hilang,,, Yuk Simak

Posted on

Cara Melacak Motor Hilang – Dalam hal ini setiap ordang pastinya tidak ingin untuk kehilangan kendaraan bermotor mereka. Namun kenyataannya di zaman sekarang ini banyak sekali aksi kriminalitas yang terjadi. Pencurian motor hampir setiap hari terjadi dan dapat menimpa siapa saja, kappa saja dan dimana saja.

Walaupun sudah banyak tindakan pencegahan pencurian motor atau mobil seperti pemasangan CCTV dan juga pengaman, namun pencuri selalu punya cara untuk menggondol kendaraan. Dan mereka dapat melakukan berbagai hal seperti menggunakan cairan kimia atau mungkin cara lain yang dapat membuat mereka mudah membawa motor curian tersebut.

Patut Dicoba,, Cara Melacak Motor Hilang,,, Yuk Simak

Berikut ini kami akan mencoba hadirkan langkah dan cara melacak motor hilang. Kita pasti tidak ingin motor hilang, namun informasi ini akan sangat membantu dan berguna untuk berjaga-jaga dan supaya tidak panic untuk menemukan motor yang hilang.

Cara Melacak Motor Hilang

Beberapa cara berikut ini diharapkan dapat mempermudahmu atau mungkin untuk kerabat yang mengalami musibah kehilangan motornya,, kalau begitu simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dengan Cara Lapor Pihak Berwajib

Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan saat kehilangan motor ialah dengan melapor kepada pihak berwajib. Pihak polisi akan membantu melacak kendaraan yang hilang tersebut setelah kalian melengkapi semua berkas yang diperlukan sebagai laporan kendaraan yang hilang.

Baca Juga :  [Tips Ampuh] Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet

Pihak polisi akan melacak kendaraan yang hilang dengan berbagai cara seperti melihat rekaman lalu lintas, menanyai warga sekitar sampai menggunakan info intelijen agar motor yang hilang segera ditemukan.

Dengan Cara Mengirim Info Berita Kehilangan Seluas Mungkin

Salah satu cara melacak motor hilang ialah dengan menyebarkan informasi lewat media social seluas mungkin. Beritahukan kabar bahwa motormu hilang lewat berbagai aplikasi social media yang kalian miliki.

Semakin banyak orang yang tahu dan membantu menyebarkan akan semakin mempermudah menemukan motor yang hilang. Dan jangan lupa juga untuk tolong beberapa akun social media di kotamu untuk dapat membantu menyebarkan informasi ini.

Dengan manfaatkan teknologi dan social media dengan sebaik mungkin ya. Dapat juga dengan memasang iklan di radio atau mungkin media cetak. Intinya ialah jadilah aktif dengan menyebarkan informasi terkait kehilangan kendaraan ini.

Dengan Cara Pakai Aplikasi Smartphone

Selain dengan menyebarkan informasi kehilangan di social media, ternyata teknologi juga sangat membantu saat ada yang mengalami musibah seperti kehilangan motor. Ternyata sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi kendaraan bermotor yang hilang. Kalian tinggal mengunduhnya saja di smartphone dan menggunakannya.

Cara Melacak Motor Hilang

Cara menggunakan beberapa aplikasi ini pun sangat mudah. Aplikasi akan melacak berdasarkan spesifikasi kendaraan, nomor plat dan nomor kerangka dan mesin yang nantinya akan dicocokkan dengan database dari catatan kepolisian.

Beberapa aplikasi bahkan ada yang menghadirkan fitur mematikan mesin dari jarak jauh atau memberikan peringatan kepada kantor polisi terdekat, hal ini akan sangat membantu sekali dalam menemukan motor yang hilang dengan lebih cepat.

Dengan Cara Pakai Website Pelacak

Selain aplikasi yang ada di smartphone kalian juga bisa banget menggunakan berbagai website yang disediakan. Tapi website ini akan bekerja jika kalian sudah memasangkan GPS tracker pada kendaraanmu.

Baca Juga :  13 Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

Setelah tersambung akan sangat mudah untuk melacak keberadaan kendaraan yang hilang. Website akan membantu memberikan informasi terkait lokasi kendaraan dan dapat juga mematikan mesin. Pencuri akan kebingungan pada saat motor tersebut tiba-tiba mati dan tidak bisa untuk dikendarai.

Cara Melacak Motor Hilang

Nah itu merupakan sederet cara melacak motor hilang yang dapat diterapkan. Tapi pastikan kalian sudah memasang GPS pada motor ya. GPS “Global Positioning System” Tracker atau GPS Tracking yaitu sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan menggunakan bantuan penyelarasan sinyal satelit.

Semua aplikasi dan juga website akan bekerja jika sudah ada GPS yang terpasang pada kendaraan. Well mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Karena itu tidak ada salahnya untuk memasang GPS untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

GPS pun sudah tersedia banyak macam dan pilihannya di pasaran. Pilihlah mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu. Akan lebih baik untuk mengeluarkan budget sedikit untuk memasang GPS demi untuk tindakan preventive sebelum penyesalan terjadi. Memang tidak ada orang yang ingin kehilangan benda berharga termasuk kendaraan bermotor yang digunakan sehari-hari. Namun memang tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga.

Meskipun demikian tetap harus waspada saat ada gerak-gerik yang mulai mecurigakan. Perketat juga pengamanan terhadap kendaraan kesayangan, seperti memasang kunci ganda atau mungkin alarm yang saat motor disentuh oleh orang asing langsung berbunyi.

Intinya ialah untuk tetap tenang dan jangan panik jika sampai mengalami kehilangan kendaraan. Dengan melakukan semua usaha tersebut dengan maksimal, motor yang hilang kemungkinan akan bisa ditemukan. Lakukan semua prosedurnya dan jangan malas untuk menanyakan prosesnya pada pihak kepolisian apakah motor yang hilang sudah berhadi di tracking keberadaannya.

Baca Juga :  Cara Deteksi Sejak Dini Stang Motor Mulai Tidak Stabil

Demikianlah pembahasan mengenai Patut Dicoba,, Cara Melacak Motor Hilang,,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂