Cara Korek Mesin 2 Tak, Aman Untuk Harian – Inilah Teknik & Triknya

Posted on

Cara Korek Mesin 2 Tak, Aman Untuk Harian – Inilah Teknik & Triknya – Untuk demi meningkatkan dalam performa sepeda motor yang akan dikendarai, dalam teknik bore up pun merupakan salah satu alternatif yang kebanyakan orang dalam merealisasikan hal tersebut.

Cara Korek Mesin 2 Tak, Aman Untuk Harian – Inilah Teknik & Triknya

Terlebih bila motor yang kita tunggangi sering di ajak untuk beradventure maupun untuk touring dengan rekan-rekan, hal ini tentu dalam mengorek sebuah mesin juga suatu hal yang baik dan perlu untuk dilakukan.

Untuk ulasan kali ini kami ingin berbagi sedikit informasi tentang bagaimana cara yang aman korek mesin 2 tak untuk harian. Untuk melakukan seperti bore up atau korek harian mesin motor pada dasarnya kita juga harus memiliki pengetahuan, hal ini karena tidak asal dalam bore up yang hasilnya malah akan membuat performa motor tersebut malah menjadi lemot.

Maka dari itu bagi anda yang ingin sekali dalam bore up sebuah motor 2 tak semestinya anda simak ulasan ini sampai tuntas, nah untuk itu mari kita simak saja pemaparan selengkapnya di bawah ini.

Cara Korek Mesin 2 Tak Aman Untuk Harian

Adapun dalam cara korek mesin 2 tak aman untuk harian yang perlu diperhatikan bagi anda diantaranya yaitu:

Mengukur Kompresi

Mengukur kompresi yaitu teknik utama untuk melakukan bore up mesin 2 tak, caranya silahkan isikan cairan dengan suntikan atau buret lewat busi saat TMA lalu hasilnya dikurangi 0,8cc buat Volume lubang busi, setelah itu dipakai buat perhitungan masukkan di rumus Rk = ( V1/V2 ) + 1.

Catatan: untuk korek harian kompresinya dapat diatur antara 11-12 : 1 hasilnya cukup bagus.

Deck Clearances

Deck clearances yang ditata tanpa paking block bawah maupun maksimal 1 lapis supaya paking tersebut tidak mimpes yang membuat seher menjadi tipis. Clearances dalam hal ini tidak boleh ditata lebih dari 1,5 mm sebab kamipun dalam hal ini menemukan sulitnya untuk meningkatkan performa thermal pembakaran dari piston.

Catatan: Deck clearances aman, akan dapat memberi garansi keyakinan saat mesin diajak turing sekalipun, selain itu pemuaian serta sisa kerak pembakaran tak akan mengganggu performa mesin.

Piston relief, Dome, Dan Gap ring

Piston relief, dome, serta gap ring harian piston dome piston jangan dipaksakan untuk melebihi 2mm, coakan di presisi keamananya diukur dengan clay. Gap ring kompresi sebaiknya ditata supaya tidak melebihi 0,15 mm, harus ada celah di dinding liner serta ekor piston pun sebesar 0,3 hingga 0,4 mm.

Catatan: Saat menerima hasil kolter, piston mesti lancar meluncur dari TMB menuju TMA dengan gap ring yang pengaturannya lebih rapat.

Setting Basah Pada Karburator

Dalam hal ini akan memberi reliabilitas yang lebih pada performa mesin, hasil pembakaran dapat ditengok di warna busi yang kecoklatan atau merah bata daripada harus sama dengan pengaturan mesin balap yang putih/abu-abu sebab setingan kering.

Catatan: dimeja dynotest, mesin semestinya panaskan sebab tenaga optinal mungkin baru bisa setelah running berkali-kali.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Korek Mesin 2 Tak, Aman Untuk Harian – Inilah Teknik & Triknya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂