Trik Termudah – Cara Kenali Tanda Motor Bekas Tabrakan

Posted on

Motor Bekas – Nah bagi kalian yang akan membeli motor bekas, pastinya sangat khawatir mengenai kondisi sepeda motor yang akan dibeli. Lantas apakah motor tersebut di jual karena kerusakan setelah mengalami tabrakan atau murni memang butuh dana atau bosan dengan motornya sehingga menjual mmotornya tersebut.

Cara Kenali Tanda Motor Bekas Tabrakan

Kalian harus lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor yang akan kalian beli. Memang sulit bagi kalian yang masih awam mengenai bagaimana cara membedakan motor bekas tabrakan dengan yang tidak.

Maka oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara kenali tanda motor bekas tabrakan. Nah bagi kalian yang memiliki keuangan lebih, memang mudah untuk membeli sepeda motor baru.

Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki budget terbatas ?? jika ingin membeli motor maka dengan terpaksa harus membeli motor bekas atau second. Dan apalagi saat ini penjualan motor bekas sangat mudah untuk ditemui.

Dalam membeli motor bekas dari segi harga memang lebih terjangkau dari pada membeli motor baru. Tapi kalian harus cermat dalam membelinya. Dan salah-salah malah bisa mengeluarkan biaya lebih apabila motor yang kalian beli ternyata banyak merongrong dan tidak enak untuk dikendarai.

Oleh sebab itu diperlukan ketelitian dalam memeriksa kondisi motor. Jika kalian belum tahu bagaimana  cara membedakan motor bekas tabrakan maka sangat dianjurkan untuk membaca ulasan ini. Karena pada ulasan ini kami akan membahas mengenai permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Cara Tune Up Motor 4 Tak ( Kohar ) "Menurut Ahli Otomotif"

3 Cara Kenali Tanda Motor Bekas Tabrakan

Nah baiklah langsung saja, berikut ini ialah cara kenali motor bekas tabrakan diantaranya yaitu:

Dengan Memeriksa Warna Dan Body

Cara kenali motor bekas tabrakan yang pertama ialah dengan memeriksa warna pada seluruh permukaan motor. Dan perlu kalian ketahui bahwa antara cat semprot dan cat oven pabrikan berbeda.

Meskipun tukang catnya pintar dalam memadukan warna agar memiliki warna yang sama, tetap saja dalam hitungan minggu warnanya akan berubah atau memudar. Selain itu cobalah periksa setiap bagian komponen body motor terutama pada spakbor depan atau belakang, roda depan dan belakang senter atau tidak.

Dengan Memeriksa Kondisi Baut

Cara kenali motor bekas tabrakan yang kedua ialah dengan memeriksa kondisi bautnya. Jika pada baut terlihat bekas touching obeng atau kunci-kunci lainnya maka kemungkinan motor tersebut pernah dibongkar.

Kemudian jika baut tidak pas terpasang pada rumahnya, hal ini karena bagaian yang bergeser. Semakin parah tabrakan akan semakin mudah bagi kalian untuk mengenali ciri-cirinya.

Dengan Memeriksa Kenyamanan Saat Dikendarai

Untuk cara kenali motor bekas tabrakan yang ketiga ialah dengan mencoba mengendarinya secara langsung. Dan periksa komponen yang penting seperti rem cakram motor depan dan belakang.

Selain itu rasakan apakah motor masih nyaman dan stabil saat dikendarai atau tidak bila kalian merasa ada yang aneh pada motor tersebut maka kemungkinan besar, motor tersebut bekas tabrakan.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Bekas Tabrakan semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂