Cara Hilangkan Karat Pada Rantai Motor

Posted on

Cara Hilangkan Karat Pada Rantai Motor – Dalam hal ini memiliki sebuah kendaraan roda dua atau motor memang sudah menjadi hal yang biasa bagi kita semua. Dan bahkan untuk sekarang ini sudah banyak user yang memiliki motor lebih dari satu, dimana setiap kendaraan memiliki kegunaan masing-masing.

Dan apalagi untuk saat ini sudah banyak sekali jenis motor yang ada seperti matic, bebek, dan sport. Namun kalian juga harus perhatikan dengan kendaraan yang kalian miliki dimana kita semua harus rutin untuk merawat dan melakukan service secara rutin.

Semisalnya saja untuk motor bebek dan sport, dimana terdapat salah satu komponen sangat penting sekali yakni rantai. Pada komponen satu ini memang harus diperhatikan secara seksama, dan terlebih jika sudah musim penghujan.

Kemungkinan besar rantai berkarat akan terjadi jika user tidak memperhatikan dan merawatnya secara rutin. Hal tersebut dapat membuat rantai cepat rusak, meskipun rantai belum lama diganti dengan yang baru. Untuk itu kalian harus ketahui cara hilangkan karat pada rantai motor jika kalian ingin rantai motor tetap awet.

Pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan kepada kalian semua akan cara hilangkan karat pada rantai motor untuk kalian semua. Untuk cara yang akan kami sampaikan memang sangat mudah sekali, tidak seperti cara stel klep motor yang diharuskan menggunakan perhitugan.

Untuk hal yang mudah dalam merawat rantai, kalian semua cukup cek secara rutin dan berikan pelumas khusus rantai dan jangan sekali-kali menggunakan oli bekas, hal ini karena dapat merusak rantai motor kesayangan kalian semua.

Untuk harga pelumas rantai motor juga sangat murah kok, kalian bisa mendapatkan dari harga mulai Rp 20.000 saja. Bahkan harga tersebut dinilai lebih murah dari harga busi motor yang mana dibanderol mulai dari Rp 10.000 saja.

Baca Juga :  √ 7 Cara Membersihkan Rantai Motor Agar Kinclong Dan Tidak Berisik

Tentunya cara hilangkan karat pada rantai motor tidak hanya itu saja, masih ada beberapa cara lain yang wajib untuk kalian ketahui. Untuk mengetahui lebih jelasnya kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Hilangkan Karat Pada Rantai Motor

Dengan kita sering merawat rantai motor, akan memberikan umur panjang pada rantai motor kesayangan kita semuanya. Selain itu juga jika dibawa untuk berkendara akan terasa sangat nyaman dan pastinya tidak ada bunyi yang mengganggu kuping. Agar lebih jelasnya kalian semua dapat simak saja ulasan bagaimana cara hilangkan karat pada motor dibawah ini.

Dengan Mengecek Secara Berkala

Untuk cara hilangkan karat pada rantai motor, cukup cek saja secara berkala agar kita tahu bila rantai terkena karat atau tidak.

Dengan kita mengecek secara rutin, maka otomatis kita akan cepat tahu rantai berkarat dan kita bisa segera untuk mengatasinya.

Dengan Rutin Memberikan Pelumas Rantai

Untuk menghilangkan karat pada rantai motor, kalian cukup berikan saja pelumas khusus untuk rantai. Karena pada pelumas rantai sudah terkandung bahan untuk menghilangkan karat dan dapat memberikan umur panjang pada rantai motor.

Dan sedangkan untuk harga pelumas rantai juga dapat dikatakan sangat terjangkau sekali, jadi kalian tidak usah ragu-ragu dalam berikan pelumas pada rantai motor.

Siram Secara Bersih

Ketika musim penghujan, pastinya rantai motor akan sering terkena air hujan. Untuk langkah yang harus kalian ambil ialah dengan cukup menyiram atau bersihkan dengan air sumur agar karat tidak timbul.

Baca Juga :  8 Penyebab Dan Solusi Suara Motor Berisik

Meskipun caranya agak ribet, dimana harus sering bersihkan, namun cara ini sangat efektif untuk menghilangkan atau mencegah rantai motor berkarat.

Cuci Rantai Jika Sudah Kotor

Cara hilangkan karat pada rantai motor yang terakhir, kalian cukup bersihkan saja rantai motor kalian semua. Untuk membersihkan rantai motor bisa menggunakan bensin, dijamin kotoran yang ada pada rantai akan cepat hilang dan rantai akan bersih seperti baru.

Dalam penggunaan bensin, biasanya akan cukup banyak dan apalagi jika rantai motor kalian berkarat dann kotor.

Nah seperti itulah cara hilangkan karat pada motor kalian semua, dimana cara diatas memang sangat mudah sekali dan simpel sekali. Untuk menghindar rantai berkarat kita semua harus rajin cek dan membersihkannya, waktu untuk membersihkannya juga sangat cepat kok pada saat berikan pelumas rantai juga cepat.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Hilangkan Karat Pada Rantai Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂