7 Cara Bayar Oto Finance Di Shopee : Syarat Dan Biaya Adminnya

Posted on

Cara Bayar Oto Finance Di Shopee – Nah kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan pembiayaan/leasing ternama satu ini yakni Oto Finance. Ya Oto Finance ialah perusahaan yang bergerak di jasa keuangan yang hadir dengan berbagai fitur dan program yang ditawarkan.

Dimana kemudahan menggunakan Oto juga terasa ketika kalian bisa melakukan pembayaran Oto Finance di berbagai tempat.

Pembayaran angsuran motor maupun mobil memang saat ini kebanyakan menggunakan beberapa layanan digital, seperti internet banking, M banking, dompet digital, aplikasi toko online dan lain sebagainya.

Nah membahas tentang pembayaran Oto Finance, di pertemuan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap mengenai cara bayar Oto Finance di Shopee, syarat dan juga biaya admin yang dibebankan.

Dan sebagai salah satu leasing paling murah, Oto Finance memang memberikan kemudahan kepada setiap nasabahnya ketika ingin membayarkan angsuran. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih keinginan dan salah satu yang paling banyak dipilih ialah pembayaran melalui aplikasi Shopee.

Mengapa Shopee banyak dipilih, mungkin hal ini dikarenakan kita nantinya bisa memanfaatkan voucher cashback, sehingga bisa memangkas pengeluaran.

Lalu untuk soal syarat, syarat utama bayar tagihan oto Finance ialah nomor kontrak atau ID Pelanggan. Ini menjadi syarat utama yang wajib kalian persiapkan.

Ada juga beberapa persyaratan lainnya yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah dari pada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar Oto Finance di Shopee yang telah disiapkan berikut ini.

Syarat Bayar Oto Finance Di Shopee

Pada pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pembayaran angsuran Oto Finance di Shopee.

Baca Juga :  Penyebab Motor Hilang Kompresi dan Cara Mengembalikannya

Seperti sudah kami singgung sedikit diatas terkait persyaratan, tidak berbeda jauh dengan cara bayar Oto Finance lewat Klik BCA, disini kalian juga wajib mengetahui nomor kontrak yang akan dibayarkan.

Kemudian selain itu pastikan saldo ShoppePay (Jika pembayaran menggunakan ShopeePay) tersedia. Lalu pastikan kembali koneksi internet yang digunakan stabil agar nantinya proses pembayaran bisa berjalan lancar. Jika semua dirasa sudah lengkap maka pembayaran bisa kalian lakukan segera.

Cara Bayar Oto Finance di Shopee

Setelah kalian mengetahui informasi diatas terkait syarat apa saja yang diperlukan ketika akan melakukan pembayaran angsuran Oto Finance di Shopee. Berikutnya ini kita akan masuk ke pembahasan utama, yaitu mengenai cara bayar Oto Finance di Shopee. Ya, Shopee memang menyediakan banyak fitur pembayaran tagihan, baik pinjaman, kredit motor dan lain sebagainya.

Nah untuk cara bayar Oto Finance lewat aplikasi Shopee ini memang cukup mudah dilakukan. Kalian juga nantinya bisa memanfaatkan voucher cashback yang ada. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja simak tutorial lengkap cara bayar Oto Finance di Shopee berikut ini.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Shopee. Nah di halaman utama, silahkan pilih menu Pulsa, Tagihan dan Hiburan.

Pilih Angsuran Kredit

Pada halaman berikutnya kalian akan melihat beberapa menu pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Nah untuk melakukan pembayaran angsuran Oto Finance silahkan pilih menu Angsuran Kredit.

Pilih OTO Finance

Akan terlihat beberapa pilihan lembaga leasing yang bisa kalian pilih. Untuk membayar angsuran Oto Finance, silahkan pilih Oto Kredit Motor atau Oto Kredit Mobil.

Masukkan Nomor Kontrak

Langkah berikutnya silahkan masukkan 12 digit nomor kontrak pembiayaan Oto Finance yang akan dibayarkan. Masukkan dengan lengkap kemudian tap Lihat Tagihan.

Baca Juga :  6 Cara Bayar Oto Finance Lewat BRImo : Syarat Dan Biaya Adminnya

Detail Tagihan

Selanjutnya akan muncul informasi detail tagihan mulai dari jumlah tagihan sesuai dengan nama Customer, nomor kontrak dan tanggal jatuh tempo akan muncul di layar lalu klik “Bayar Sekarang/Pay Now” (Pastikan saldo Shopee Pay tersedia, jika pilih metode pembayaran melalui Shopee Pay).

Konfirmasi Pembayaran

Pada halaman konfirmasi pembayaran, silahkan cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah lanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah selanjutnya kalian tinggal mengikuti instruksi untuk pemilihan metode pembayaran dan lain-lainnya sampai pembayaran berhasil.

Biaya Admin

Terkait informasi biaya admin, penting diketahui disini bahwasanya pembayaran angsuran Oto Finance di Shopee ini tidak akan membebani biaya admin alias gratis. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Shopee.

Kami sendiri juga sangat merekomendasikan pembayaran melalui Shopee karena kalian juga bisa menggunakan voucher yang tersedia untuk lebih menghemat pengeluaran.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara bayar Oto Finance di Shopee. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat disampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.