Buku Servis Honda BeAT : Kegunaan, Jadwal Dan Jatah Service Gratis

Posted on

Buku Service Honda BeAT – Nah banyak dipilih masyarakat untuk dijadikan sebagai motor pilihan, Honda BeAT termasuk salah satu motor matic paling laris di Indonesia. Tidak heran apabila kemanapun kita pergi akan dapat dengan mudah menemukan motor ini dijalanan.

Salah satu alasan kenapa banyak masyarakat memilih membeli motor matic satu ini yakni karena harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau bila dibandingkan dengan tipe / model lainnya. Selain itu masalah perawatan pun juga terbilang mudah.

Dengan banyaknya peminat sampai saat ini motor matic satu ini masih terus dikembangkan dan terus mendapatkan perbaikan pada versi-versi terbarunya. Bagi kalian yang saat ini akan melakukan pembelian motor matic terlaris dari Honda ini.

Perlu kami sampaikan bahwasanya di saat pertama kali melakukan pembelian Honda BeAT. Nantinya kalian akan mendapatkan sebuah buku panduan penggunaan dan juga buku servis. Dimana buku servis ini cukup penting untuk kalian pahami.

Baik itu dari sisi fungsi / Kegunaan dan juga hal-hal penting lainnya. Oleh karena itu setelah sebelumnya kami bagikan penjelasan lengkap mengenai kali ini kita akan membagikan penjelasan lengkap mengenai buku servis Honda BeAT.

Buku Service Honda BeAT

Terhitung akan didapat setelah proses pembelian selesai dilakukan dan motor dikirim ke alamat rumah, setiap pelanggan akan memperoleh beberapa buku yakni buku panduan penggunaan dan buku servis.

Sesuai dengan namanya buku panduan merupakan buku yang di dalamnya berisikan panduan penggunaan motor baru baik itu fitur maupun fungsionalitas lain yang ada pada motor Honda BeAT. Lalu apa itu buku servis Honda BeAT?

Baca Juga :  Tips Perbaikan Dan Pemeriksaan Sistem Kemudi Dan Roda Pada Motor

Buku servis Honda BeAT merupakan sebuah buku yang di dalamnya terdapat beberapa info terkait garansi dan juga panduan servis atau perawatan motor baik itu dari sisi mesin, kelengkapan keamanan dan lain sebagainya.

Nah menariknya untuk pembeli baru, PT. Astra Honda Motor menawarkan jatah servis gratis dan juga oli gratis. Hanya saja pemberian oli gratis dan juga servis gratis motor baru keluaran Honda umumnya akan di sesuaikan dengan tipe / model motor.

Bagi kalian yang penasaran dan ingin tahu berapa jatah servis gratis Honda BeAT, sepertinya tepat sekali ada pada artikel ini. Karena di bawah ini akan kami jelaskan beberapa poin penting tentang buku servis Honda BeAT, termasuk di antaranya:

  • Fungsi / Kegunaan Buku Service Honda BeAT
  • Jatah Servis Gratis Honda BeAT
  • Jadwal Servis Honda BeAT Baru

Untuk itu tanpa panjang lebar lagi, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kegunaan Buku Servis Honda BeAT

Salah satu hal yang mungkin dipertanyakan setiap pemilik motor Honda BeAT baru adalah fungsi / kegunaan dari buku servis. Karena tidak sedikit masyarakat yang justru mengabaikan buku tersebut tanpa mereka baca sedetail mungkin.

Nah buat kalian yang mungkin sekarang sedang merasa senang dengan kedatangan motor Honda BeAT baru, perlu kami ingatkan sebaiknya silahkan baca panduan perawatan dan juga hal-hal penting yang ada di dalamnya.

Karena selain ada keterangan tentang jatah dan jadwal servis Honda BeAT pertama kali, kalian juga akan bisa memahami / mengetahui fungsi dari buku servis ini. Dan bicara tentang fungsi buku servis Honda BeAT.

Berikut beberapa fungsi / kegunaan buku servis motor matic Honda BeAT yang di dapat saat pertama kali membelinya.

  • Sebagai panduan lengkap tentang perawatan / servis yang harus dilakukan untuk membuat performa mesin tetap stabil.
  • Sebagai pengingat bahwa motor Honda BeAT baru harus mendapatkan perawatan secara berkala dalam kurun waktu beberapa bulan.
  • Kemudian sebagai pengingat bagi pihak AHASS yang merupakan bengkel resmi motor Honda untuk memberikan jatah servis gratis.
  • Juga bisa digunakan untuk klaim garansi apabila terdapat hal-hal yang sekiranya tidak baik-baik saja pada motor tersebut.
Baca Juga :  Inilah Daftar Perawatan Berkala Pada Motor "Yang Perlu Diketahui"

Jatah Service Gratis Honda BeAT

Setelah memahami apa saja fungsi dan kegunaan dari buku servis Honda BeAT seperti di atas di sampaikan. Lantas berapa kali sih jatah servis gratis yang didapat setiap pemilik motor matic Honda BeAT baru?.

Setidaknya PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan jatah servis sebanyak 4 kali untuk pengguna / pemilik Honda BeAT baru.

Yang dimana servis pertama Honda BeAT di AHASS akan mendapatkan jatah oli mesin gratis dengan merk AHM yang merupakan salah satu oli motor terbaik untuk motor matic saat ini.

Jadwal Servis Gratis Honda BeAT

Kemudian kapan kiranya kita harus melakukan servis di AHASS untuk dapat memperoleh jatah servis gratis tersebut?. Sebenarnya hal ini sudah ditulis jelas oleh pihal Astra Honad Motor pada lembar pertama buku servis Honda BeAT.

Namun untuk kalian yang belum tahu, berikut sudah kami buatkan tabel jadwal servis gratis Honda BeAT yang bisa kalian lakukan.

Dari tabel di atas, bisa kita lihat bahwa setiap pemilik motor matic Honda BeAT baru akan mendapatkan jatah sebanyak 4 kali servis gratis. Yang dimana setiap servis gratis akan dilakukan secara bertahap mulai dari yang pertama hingga yang terakhir / yang ke empat.

Adapun servis gratis Honda BeAT pertama kali akan dilakukan dengan melihat kilometer setelah mencapai 1.000km dan atau setelah digunakan setidaknya 2 bulan sejak motor tersebut datang. Untuk memudahkannya silahkan kalian tentukan mana yang lebih dulu tercapai antara kilometer / bulan.

PENTING!

Ketika jatah servis gratis terlewati, maka jatah tersebut tidak lagi bisa digunakan dan akan dilanjutkan pada jatah berikutnya.

Bagaimana jika buku servis Honda BeAT hilang?

Nah pertanyaan ini mungkin juga sering dilontarkan para pengguna ketika jadwal servis datang namun buku servis hilang entah kemana. Jika hal tersebut kalian alami, sangat disayangkan pihak AHASS sepertinya tidak akan memberikan jatah servis gratis tersbut.

Baca Juga :  9 Cara Servis Motor Honda Gratis Tanpa Buku Servis

Namun jika sekedar untuk kalian gunakan sebagai panduan perawatan. Maka kalian bisa coba Download Buku Service BeAT dan baca file buku servis Honda BeAT digital.

Akhir Kata:

Nah kiranya cukup sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait buku servis Honda BeAT beserta beberapa penjelasan lain seperti jatah servis gratis, jadwal servis Honda BeAT pertama kali serta fungsi / kegunaannya. Semoga bisa bermanfaat dan membantu. 🙂 🙂