Bengkel Motor Honda Terdekat

Posted on

Bengkel Motor Honda Terdekat – Dalam hal ini pergi ke bengkel menjadi suatu kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan, baik motor maupun mobil. Dan salah satu tujuannya ialah agar mesin kendaraan bisa tetap awet selama bertahun-tahun. Namun jangan sampai salah memilih bengkel motor.

Banyak pengguna motor yang bergonta-ganti bengkel karena merasa tidak cocok dengan pemilik bengkel atau mekaniknya. Harga yang ditawarkan mungkin mahal atau servisnya kurang memuaskan atau bagus.

Para pengguna motor pastinya memilih bengkel motor yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka karena lebih hemat waktu dan bensin.

Kali ini kami rangkum beberapa tips memilih bengkel motor terdekat yang bagus dan berkualitas sebagai berikut.

Tips Memilih Bengkel Motor Honda Terdekat

Adapun tips memilih bengkel motor Honda terdekat diantaranya yaitu

Dengan Memilih Bengkel Motor Yang Ramai Dan Jam Operasionalnya Fleksibel

Ini menjadi tisp yang penting untuk diketahui bagi setiap pengguna motor. Pilih bengkel motor terdekat yang tetap beroperasi saat hari libur atau akhir pekan.

Jika sewaktu-waktu motor perlu diservis mendadak. Kalian tidak perlu panik dan bisa pergi ke bengkel tersebut. Dan selain itu kalian juga bisa melakukan servis motor kapanpun saat waktu luang atau tidak ada aktivitas bekerja.

Sebaiknya pilih juga bengkel motor yang ramai mulai dari pagi hingga sore hari, ini bisa menunjukkan bahwa bengkel tersebut terpercaya dan kinerjanya benar-benar bagus.

Memilih Bengkel Yang Memiliki Fasilitas Menunggu

Fasilitas menunggu seperti ruangan ber-AC dengan TV serta kantin atau warung kecil yang menjual minuman dan makanan ringan tentunya sangat memanjakan konsumen selama menunggu motornya diperbaiki.

Ini juga memberikan kenyamanan bagi yang membawa anak kecil agar tidak rewel selama menunggu. Kalian pastinya akan memilih bengkel motor terdekat yang memiliki fasilitas-fasilitas tersebut.

Pastikan Mekaniknya Handal, Jujur Dan Ramah

Ini juga penting untuk diketahui saat memilih bengkel motor terdekat. Pastikan mekanik bengkel handal dalam mengatasi masalah yang sering terjadi pada motor, ini bisa ditunjukkan dengan adanya sertifikat yang diakui.

Sertifikat tersebut bisa membuktikan bahwa mekaniknya benar-benar bisa memahami dan mengatasi masalah yang sering dikeluhkan pengguna motor.

Dan selain itu pastikan juga mekaniknya jujur, seperti ketahui sebelumnya sering terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum bengkel sehingga merugikan para konsumen.

Di sisi lain pengguna motor pastinya merasa nyaman jika mekanik bengkel ramah dan bisa menjawab keluhan mereka dengan baik. Namun jika mekaniknya hanya diam maka patut dicurigai, kemungkinan mekaniknya tidak handal alias abal-abal.

Harga Terjangkau

Bagi para pengguna motor yang pergi ke bengkel untuk meminta servis atau membeli sparepart pastinya menginginkan harga terjangkau.

Biasanya harga servis dan ganti oli untuk motor bebek atau matik yang standar berkisar Rp 150 sampai 175 ribu, jika harganya lebih dari itu sebaiknya kalian pilih bengkel motor lain.

Pastikan Mendapatkan Garansi Dari Pihak Bengkel

Tips selanjutnya yakni mencari tahu apakah pihak bengkel memberikan garansi atau tidak. Bengkel motor yang baik ialah bengkel yang memberikan garansi serta memberitahukan konsumennya jika ada keluhan lagi pada motornya, maka bisa kembali ke bengkel dengan membawa garansi tersebut.

Konsumen bisa mengajukan klaim tanpa dipungut biaya apapun saat pergi lagi ke bengkel dengan keluhan yang sama.

Namun jika tidak mendapatkan garansi atau pemberitahuan apapun dari pihak bengkel, sebaiknya kalian berhati-hati. Biasanya pihak bengkel tidak mau bertanggung jawab dan akan meminta biaya untuk memperbaiki motornya.

Meminta Referensi Orang Lain

Tips yang tidak kalah penting dalam memilih bengkel motor terdekat ialah meminta referensi dari orang lain. Kalian bisa bertanya pada keluarga ataupun teman dekat yang punya motor dan sering ke bengkel.

Kalian juga bisa mencari informasi bengkel motor berkualitas dari komunitas dan forum otomotif. Dengan demikian kalian bisa mendapatkan bengkel motor yang bagus dan sesuai keinginan.

Pastikan Suku Cadang Motor Asli

Tips terakhir ialah memastikan suku cadang motor yang digunakan bengkel asli. Kalian bisa minta pihak bengkel untuk menunjukkan komponen motor yang akan diganti.

Jika bengkel menggunakan suku cadang aftermarket pastikan mekaniknya menawarkan terlebih dahulu, apakah suku cadang tersebut mau digunakan atau tidak. Ini bisa memperlihatkan kejujuran dari pihak bengkel.

Perlu diketahui suku cadang asli dapat memperpanjang usia pakai komponen motor. Harganya mungkin lebih mahal jika dibandingkan dengan suku cadang aftermarket.

Tapi sebaiknya tetap memilih suku cadang asli yang tentunya juga dapat menghemat pengeluaran untuk perawatan motor kalian tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Bengkel Motor Honda Terdekat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂