7 Ban Dalam Motor Yang Bagus Dan Berkualitas

Posted on

Ban Dalam Motor Yang Bagus – Nah ada dua tipe jenis ban kendaraan yang paling umum kita temukan pada saat ini yakni ban Tubeless dan ban Tube Type. Secara fungsi kedua jenis ban tersebut memiliki peran yang penting di dalam sebuah kendaraan apa pun itu jenisnya.

Yang menjadi satu-satunya bagian yang akan langsung berhadapan / bersentuhan dengan medan jalan ketika kendaraan digunakan. Nah jelas memilih tipe ban yang tepat akan menjadi hal penting yang perlu untuk di perhatikan.

Nah bicara tentang jenis ban, tentu kalian sudah paham apa itu ban tubeless dan apa itu ban tube type bukan? Yah ban tubeless merupakan jenis ban yang dapat digunakan tanpa harus memasang ban dalam sebagai tempat terisinya angin.

Dan sementara untuk model tube type, jelas disini kita akan membutuhkan dua komponen utama yakni ban luar dan ban dalam. Yang jelas ketika motor kalian memang lebih cocok dengan tipe ban tube type.

Mak sudah sewajarnya bila kalian paham dan tahu apa saja merk ban dalam motor yang bagus. Dengan begitu kalian bisa memilih dan memilah sesuai dengan kebutuhan. Nah terkait merk ban dalam motor yang bagus berikut kami akan berikan beberapa referensi menariknya.

Rekomendasi Ban Dalam Motor Yang Bagus

Nah apabila kalian merupakan pengguna motor yang masih menggunakan ban dalam dan ban luar. Seperti di atas kami katakana, tentu memilih jenis ban dalam yang bagus akan menjadi hal penting. Pasalnya pemilihan yang asal-asalan akan membuat umur ban lebih singkat.

Belum lagi ketika kualitas ban dalam tersebut sangat kurang bagus, efeknya kalian akan sering mengalami ban bocor saat dijalanan. Tentu hal tersebut ingin dong kalian minimalisir? Jika yam aka salah satu cara yang paling mudah yakni mengganti ban dalam motor menggunakan ban dalam motor yang bagus.

Baca Juga :  Cara Mudah Memilih Ban Motor Yang Tepat Untuk Perjalanan Jauh

Untuk itu buat kalian yang mungkin masih merasa bingung apa saja kiranya ban dalam yang bagus untuk sepeda motor.

7 Ban Dalam Motor Yang Bagus Dan Berkualitas

Nah berikut sudah kami siapkan beberapa daftar ban dalam motor yang bagus.

Ban Dalam Motor IRC

Jika kalian sedang mencari referensi merk ban dalam motor yang bagus, maka IRC adalah salah satu pilihan yang patut dan layak untuk kalian gunakan. Harga ban dalam motor merk ini bisa dibilang cukup murah dan sudah terbukti kualitasnya.

Bahkan dengan kualitas yang bagus, sampai saat ini ada cukup banyak orang memilih menjadikannya sebagai pengganti ban dalam motor lama mereka. Salah satu hal yang membuatnya cukup banyak di pilih adalah kualitas bahan karet yang bagus dan tidak mudah bocor.

Ban Dalam Motor NYB

Selain ada IRC, bagi kalian yang sudah hampir setiap saat bergelut dengan urusan otomotif. Mungkin sudah tak lagi asing dengan ban dalam motor merk NYB. Yah namanya mungkin masih sedikit kurang familiar bila di bandingkan dengan beberapa nama merk ban dalam motor lainnya.

Namun nyatanya, ban dalam motor NYB juga punya kualitas bagus karena memang di buat memakai bahan dasar berkualitas tinggi. Tak hanya sampai disitu saja, jelas harga yang di miliki ban dalam NYB juga terjangkau.

Adapun salah satu keunggulan dan kelebihan utama dari ban motor yang bagus merk NYB ini, ketika terkena paku / benda tajam lainnya. Maka ban tidak akan langsung kempes ketika benda tajam tersebut masih tertempel, jadi kalian masih punya waktu untuk segera menambalnya.

Ban Dalam Motor FDR

Tak kalah terkenalnya dengan IRC, merk ban dalam motor yang bagus berikutnya adalah FDR. Mungkin kita semua tahu bahwa ban buatan FDR merupakan produk lokal yang memang sudah tak perlu lagi kita pertanyakan kualitsnya.

Baca Juga :  Cara Ukur Lingkar Kepala Untuk Helm

Bahkan bukan hanya memberikan pilihan ban dalam dengan kualitas bagus dan tentunya murah. FDR juga menjadi salah satu pabrikan ban luar yang cukup banyak memiliki produk mulai dari model hingga ukuran.

Ban Dalam Motor Battlax

Jika memang kalian masih belum puas dengan kualitas dari beberapa merk ban dalam motor di atas karenena suatu hal. Maka merk lain yang dapat di jadikan pilihan untuk menjadi ban dalam motor yang bagus adalah Battlax.

Sebagai informasi saja, Battlax merupakan merk ban dari luar dan bisa dibilang sudah punya pangsa pasar begitu besar, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Tidak heran apabila ban dalam merk ini sangat laris manis. Untuk masalah harga kalian tidak perlu cemas, karena masih terbilang standar.

Ban Dalam Motor Dunlop

Pilihan lain ban dalam motor yang bagus adalah ban dalam Dunlop. Yah, tidak hanya terkenal sebagai pabrikan ban luar, ternyata Dunlop juga memiliki beberapa produk unggulan untuk sektor ban dalam. Bahkan kualitas yang di berikan pun sangatlah unggulan.

Selalu memanfaatkan material / bahan dasar terbaik. Setidaknya hal ini membuat lapisan karet ban dalam sedikit lebih tebal dan tak mudah rusak bak itu karena tekanan angin yang berlebih atau karena tertancap paku maupun benda tajam lainnya.

Ban Dalam Motor Michelin

Dan rekomendasi ban dalam motor yang bagus lainnya adalah ban dalam motor Michelin. Dibuat dengan menggunakan material dan teknologi canggih, setidaknya menjadikan setiap jengkal lapisan ban dalam akan terasa lebih kuat.

Hanya saja bila di bandingkan dengan ban dalam motor yang bagus lainnya, harga ban dalam Michelin bisa dibilang cukup mahal. Karena untuk dapat memilikinya setidaknya ban dalam merk ini di tawarkan sekitar Rp 60 – Rp 150 ribu rupiah.

Baca Juga :  5 Ciri Motor Injeksi Rusak

Ban Dalam Motor Swallow

Dan terakhir ada merk ban dalam motor yang bagus bernama Swallow. Mungkin bagi kalian merk ban motor ini sudah tak lagi asing, karena tidak sedikit masyarakat yang memilih dan menjadikannya sebagai pengganti ban dalam motor lama yang sedang digunakan.

Urusan kualitas kita tak perlu meragukannya lagi. Karena pada dasarnya pabarikkan Swallow sudah membuat ban dalam mereka menggunakan bahan dasar yang cukup unggul dikelasnya. Selain itu harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau.

Tips Memilih Ban Dalam Motor Yang Bagus

Itulah beberapa pilihan / rekomendasi ban dalam motor yang bagus untuk bisa kalian coba gunakan ketika memang ingin melakukan penggantian ban dalam karena usia yang sudah lama atau karena ban pecah dan atau ban bocor.

Namun seperti kita ketahui bersama, tidak sedikit pula perusahaan aftermarket yang memproduksi ban dalam dengan kondisi palsu. Dan jika kalian memilihnya karena murah, mungkin jangan berharap kualitas yang tahan lama.

Namun bila kalian tak ingin mendapatkan pengalaman itu pastikan disini kalian juga simak tips memilih ban dalam motor yang bagus. Jadi tanpa panjang lebar silahkan simak beberapa penjelasan pentingnya berikut ini.

  • Pertama pastikan pilih ban dalam motor yang bagus dengan melihat material / kualitas yang dibutuhkan.
  • Kedua, pastikan pula bahwa saat kalian menyentuh ban dalam tersebut memiliki daya elastis. Dengan begitu ban akan dapat dengan mudah mengikuti permukaan jalan yang di lalui.
  • Ketiga, silahkan pilih ban dalam yang tidak memiliki sambungan (ada di beberapa merk).

Nah itulah beberapa tips yang harus kalian ketahui saat ingin membeli dan memilih sebuah ban dalam motor. Dengan begitu setidaknya kalian akan bisa mendapatkan rasa berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Akhir Kata:

Demikian kiranya penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan tentang daftar ban dalam motor yang bagus dan berkualitas. Semoga apa yang sudah dibagikan diatas dapat menjadi referensi menarik dan bisa bermanfaat.