4 Cara Sederhana Mengatasi Rem Tromol Yang Kurang Pakem Pada Motor

Posted on

Inilah 4 Cara Sederhana Mengatasi Rem Tromol Yang Kurang Pakem Pada Motor

4 Cara Sederhana Mengatasi Rem Tromol Yang Kurang Pakem Pada Motor – Rem merupakan bagian paling penting bagi sebuah kendaraan andaikata sebuah kendaraan tidak mempunyai sebuah rem tentu saja pengendara yang tidak dapat menghentikan laju kendaraan tersebut dan andaikata suatu kendaraan telah memilki sebuah sistem remnya tapi rem tersebut tidak pakem saat digunakan untuk itu tersedia lebih dari satu cara atau kiat yang anda melaksanakan untuk menangani trouble atau masalah terhadap motor anda tersebut tersebut ini :

Cara pertama

Apabila sistem rem berikut telah dirasa kurang pakem selagi digunakan, perihal ini anda kudu mengganti kampas atau prodo rem berikut dengan part yang baru dan diusahakan selagi penggantian kampas rem berikut menggunakanlah part atau onderdil dengan yang berkualitas bagus dan original agar didalam jaman penggunaan awet atau tahan lama.

Cara kedua

Cara selanjutnya yakni misalnya kampas atau prodo rem berikut tetap tidak tipis dan anda tidak berkenan untuk menggantinya bersama dengan yang baru, mampu menggunakan sebuah ampelas untuk menyingkirkan bagian yang kerasnya. Biasanya pada bagian yang luar yang bergesekan bersama dengan bagian tromol mengalami keras dan hal ini tentunya mengakibatkan licin, menggunakan ampelas yang kasar sampai kampas rem berikut menyerupai bidang baru.

Kemudian sehabis itu bersihkan terhitung tromol berasal dari kotoran atau debu yang melekat dan anda terhitung mampu menggunakan mengampelas tromol agar bidang yang tidak terlalu licin pada pas bergesekan bersama dengan kampas atau prodo rem.

Baca Juga :  Sangat Penting Untuk Diketahui Fungsi Meteran Dan Ukuran Pada Sepeda Motor

Cara ketiga

Tidak cuma Cuma itu saja anda terhitung kudu mempengaruhi tuas rem pada tromol bersama dengan memanjangkan atau menggantinya bersama dengan persamaan berasal dari motor lain yang punya panjang yang lebih. Apabila pada sistem pengereman anda pakai tahap underbone, maka pada anggota selanjutnya lebih-lebih anggota depan kudu lebih panjang berasal dari pada anggota belakangnya, jikalau kurang pakem anda terhitung dapat memanjangkan anggota depan atau dapat terhitung memendekkan pada anggota belakangnya.

Cara keempat

Cara yang seterusnya atau yang paling akhir untuk memperbaiki rem tromol yang tidak cukup pakem yaitu langkah tersebut ini agak aneh namun alhasil sukses untuk menanggulangi rem yang tidak cukup pakem caranya adalah pada kampas rem diolesi dengan sabun colek atau sabun cuci dan pada anggota tromol terhitung sama yaitu diolesi sabun colet juga. Selamat mencoba menerima kasih.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 Cara Sederhana Mengatasi Rem Tromol Yang Kurang Pakem Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: